Tak Semua PNS Berhak Dapat Pulsa Rp 200 Ribu/Bulan

Danang Sugianto - detikFinance
Kamis, 27 Agu 2020 08:30 WIB
Woman using smartphone. The concept of using the phone is essential in everyday life.
Ilustrasi/Foto: iStock
Jakarta -

Kabar gembira buat pegawai negeri sipil (PNS) karena jatah pulsa bulanan akan dinaikkan jadi Rp 200 ribu. Eh tapi jangan senang dulu, keputusan memberikan jatah pulsa itu tergantung dari kementerian/lembaga (K/L) masing-masing.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sudah memberikan restu terkait kebijakan tersebut. Hal itu disampaikan Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan, Askolani usai mengikuti rapat kerja dengan Komisi XI kemarin di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (26/8/2020).

"Ibu sudah setuju tapi tinggal penetapan saja," ujarnya.

Askolani menambahkan, pelaksanaannya menunggu peraturan yang diteken oleh Sri Mulyani. Bentuknya Peraturan Menteri Keuangan (PMK). Jika sudah diteken pemberian pulsa sebesar Rp 200 ribu bisa dilakukan bulan ini.

Ditemui di lokasi yang sama, Sri Mulyani mengatakan dirinya sudah memberikan restu terkait rencana tersebut. Saat ini sedang dipersiapkan dasar kebijakannya.

"Nanti lihat peraturannya digunakan melakukan pelaksanaan policy atau bentuk PMK yang dibutuhkan sesuai kementerian dan lembaga. Insyaallah bisa (Agustus 2020)," terangnya.

Tapi jangan senang dulu, belum tentu semua PNS dapat pulsa. Baca lanjutannya di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Tips Bisnis dan Investasi Ala Sri Mulyani"
[Gambas:Video 20detik]