DPR Panggil Edhy Prabowo Bahas Laporan Keuangan 2019

Anisa Indraini - detikFinance
Kamis, 27 Agu 2020 11:49 WIB
Menteri KKP Edhy Prabowo hadiri raker bersama Komisi IV DPR RI. Ada berbagai hal dibahas dalam raker itu, salah satunya terkait program kerja Kementerian KKP.
Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta -

Komisi IV DPR RI hari ini menggelar rapat kerja (raker) dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. Salah satu agenda yang dibahas adalah soal laporan keuangan pemerintah pusat tahun 2019.

Dilihat secara virtual, rapat digelar sekitar pukul 10.40 WIB yang dibuka dan dipimpin oleh Ketua Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Sudin.

Dalam laporannya Edhy Prabowo mengatakan berdasarkan laporan keuangan yang diaudit KKP mampu mendapat opini wajar tanpa pengecualian (OTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"BPK Indonesia menyampaikan OTP berdasarkan LHP BPK Nomor 13a/LHP/XVII/05/2020 tanggal 20 mei 2020," kata Edhy Prabowo saat rapat kerja dengan Komisi IV DPR RI, Kamis (27/8/2020).o

Meski begitu, Edhy menyebut akan terus memperbaiki kualitas laporan keuangannya ke depan. Sebelumnya disampaikan laporan penerimaan negara bukan pajak (PNBP) senilai Rp 792,5 miliar atau 96,26% dari estimasi pendapatan senilai Rp 823,3 miliar.

"Dalam hal ini KKP akan terus memperbaiki kualitas laporan keuangan penyempurnaan beberapa hal yang memerlukan tindak lanjut dan penguatan," ucapnya.

(fdl/fdl)