Mulai Usaha Online, Begini Trik Promosi Biar Dilirik Konsumen

Yudistira Imandiar - detikFinance
Kamis, 27 Agu 2020 15:57 WIB
bisnis online
Foto: shutterstock
Jakarta -

Teknologi memfasilitasi manusia untuk menuai penghasilan tambahan, misalnya dengan berbisnis online. Ketersediaan platform e-commerce hingga media sosial mempermudah pemasaran produk maupun jasa.

Di zaman serba virtual, pebisnis tidak harus membuka toko fisik untuk transaksi tatap muka. Katalog produk, penawaran, hingga pembayaran kini bisa dilakukan secara online, dan produk dapat dikirim menggunakan jasa kurir.

Ketika memutuskan berbisnis online, kamu perlu mematangkan strategi pemasaran digital. Hal itu dilakukan agar produk atau jasa yang ditawarkan dapat dilihat dan menarik minat konsumen.

Ada beberapa strategi yang dapat dilakukan untuk membuat bisnismu muncul di platform digital. Berikut ulasannya dikutip dari smallbusiness.chrone.com.

Gunakan Iklan Digital

Agar bisnis dan produk yang dipasarkan cepat dikenal orang, kamu dapat menggunakan media iklan digital, seperti Google Ads, Instagram Ads, dan lainnya. Lewat iklan digital, kamu dapat mempublikasikan produk atau jasa yang ditawarkan ke lebih banyak orang. Kamu juga dapat menargetkan sasaran penerima iklan digital sesuai dengan demografi, misalnya pria atau wanita, kategori usia, lokasi, dan sebagainya.

Buat Penawaran Menarik

Diskon atau cashback sudah jadi hal yang lumrah dilakukan untuk menarik minat konsumen. Di awal berbisnis, tidak ada salahnya memotong laba atau mengalokasikan biaya promosi buat menyodorkan promo potongan harga. Cara lain yang dapat dilakukan, yakni membuat kompetisi berhadiah lewat media sosial untuk menambah keterjangkauan dan pengikut akun.

Giveaway Produk

Advokasi dari konsumen akan menjadi media promosi yang efektif. Untuk mendapatkan konsumen pertama, coba gunakan metode giveaway produk di media sosial. Setelah pemenang giveaway mencoba produk, minta mereka membuat testimoni untuk menjadi pertimbangan calon konsumen lainnya.

Berdayakan Konten Visual

Promosi softselling lewat konten media sosial menjadi salah satu pilihan strategi marketing efektif saat ini. Konten berupa infografis, meme, fun fact, hingga video singkat dapat meningkatkan awareness brand atau produk di media sosial. Setelah produk dikenali, arahkan audience (pengguna media sosial) untuk melihat katalog produk dan menarik minat mereka untuk membeli.

Konten yang menarik tidak harus dikerjakan dengan teknik desain atau editing yang tinggi. Kunci keberhasilan konten adalah ketika pesan yang disampaikan menarik dan tersampaikan dengan baik.

Samsung Galaxy Note20 dapat diandalkan untuk membuat konten media sosial yang menarik. Smartphone terbaru ini memiliki fitur editing foto dan video dengan fitur yang lengkap. Membuat kreasi konten visual semakin mudah dan menyenangkan.

Tak ketinggalan, S Pen Samsung Galaxy Note20 generasi terbaru dapat membantu membuat sketsa, menulis, dan mengedit gambar dengan presisi. Tersedia pula fitur Link To Windows yang telah diperbarui, sehingga bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi bisa memindahkan hasil kerja dari smartphone ke komputer tanpa mengganggu proses kerja.

Langsung saja, mulai bisnis online dengan andalkan Galaxy Note20 untuk membuat konten promosi. Temukan informasi lengkap Galaxy Note20 di sini.



Simak Video "Bongkar Rahasia Sukses Bisnis Online"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/hns)

Tag Terpopuler