Mau Juara di Rumah Sendiri? Saatnya Beli Jualan Teman

Vadhia Lidyana - detikFinance
Jumat, 28 Agu 2020 17:51 WIB
Ilustrasi belanja
Ilustrasi/Foto: Shutterstock
Jakarta -

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia membeberkan cara memperkuat pasar domestik. Salah satunya ialah beli jualan teman.

"Teman-teman semua, saya mengajak untuk kita harus memperkuat pasar domestik. Caranya adalah membeli produk yang punya teman sendiri," ungkap Bahlil ketika ditemui detikcom usai menghadiri rapat kerja (Raker) dengan Komisi VI DPR RI, di Jakarta, Kamis (27/8/2020).

Bahlil mengatakan, membeli jualan teman sendiri akan menjaga perputaran uang di dalam negeri. Ia menilai, membeli jualan teman itu jauh lebih baik dibandingkan upaya lainnya untuk memperkuat pasar domestik

"Itu jauh lebih baik agar perputaran uang itu terjadi di antara kita sendiri," tutur Bahlil.

Dengan beli jualan teman, akan memperkecil segala risiko yang bisa menyerang perekonomian Indonesia.

"Dan itu adalah cara untuk memperkecil risiko pada perekonomian bangsa kita," kata Bahlil.

Nah, detikers tunggu apa lagi? Yuk, dukung kampanye #belijualanteman dengan membeli jualan teman, kerabat, keluarga, atau pun tetangga sendiri. Selain itu, dengan beli jualan teman, maka detikers juga mendukung produk dalam negeri, lho!

Untuk pembaca detikcom yang punya bisnis dadakan di tengah pandemi ini, boleh ceritakan produk dan pengalaman menarik Anda kepada kami di kolom komentar.

(eds/eds)