IKEA Alam Sutera Tutup Sementara, Ini Penyebabnya

Trio Hamdani - detikFinance
Jumat, 28 Agu 2020 21:10 WIB
Pasar modern untuk home furnishing asal Swedia di Alam Sutera, Tangerang, Sabtu (5/3/2016).
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

IKEA Alam Sutera tutup gerai sementara terhitung mulai 28 Agustus 2020. Public Relations IKEA Indonesia Ririn Basuki menjelaskan penutupan dilakukan untuk melakukan kegiatan pembersihan.

"Hari ini kami melakukan kegiatan pembersihan mendalam/deep cleaning dan desinfeksi terhadap seluruh area operasional IKEA untuk menjamin keamanan dan kesehatan co-worker dan pelanggan kami," kata Ririn melalui pesan singkat kepada detikcom, Jumat (28/8/2020).

Untuk menghindari spekulasi apakah penutupan IKEA Alam Sutra karena ditemukan kasus positif virus Corona (COVID-19), dia menegaskan penutupan hanya untuk melakukan pembersihan mendalam.

"Tutup hari ini hanya untuk deep cleaning saja," sebutnya.

Ririn belum bisa memastikan saat ditanya sampai kapan pembersihan mendalam selesai dilakukan. Menurutnya toko akan kembali dibuka kalau prosedur pembersihan mendalam telah dilakukan secara menyeluruh.

Sementara ini, masyarakat bisa berbelanja secara online.

"Kalau prosedur pembersihan mendalam telah dilakukan secara menyeluruh... Masyarakat masih tetap bisa belanja secara online, " terang Ririn.

Sebelumnya IKEA Alam Sutera juga menutup toko sementara terhitung 11 Mei 2020. Kala itu, Ririn mengungkapkan sebagai sebuah hypermarket, IKEA diperkenankan beroperasi di bawah ketentuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk melayani dan menyediakan kebutuhan rumah tangga bagi para pelanggannya di Indonesia.

Ririn mengungkapkan keputusan untuk menutup IKEA Alam Sutera untuk sementara dilakukan secara sukarela.

"Kami ingin menekankan bahwa tidak ada pelanggaran terhadap ketentuan PSBB yang dilakukan oleh IKEA, dan kami telah mengikuti seluruh kriteria protokol yang diatur dalam ketentuan PSBB, sebagaimana dikonfirmasi oleh Pemerintah Daerah Kota Tangerang melalui Kepala Satpol PP," kata Ririn dalam siaran pers, Selasa (12/5/2020).



Simak Video "IKEA Ditutup Sementara Usai Ramai Dipenuhi Pengunjung"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/hns)