Cuma Bayar Rp 80 Ribu, Sekeluarga Bisa Sewa 'Bioskop' Sendiri

Ani - detikFinance
Minggu, 30 Agu 2020 13:52 WIB
Bioskop rumahan - Anisa Indraini (detikcom)
Foto: Bioskop rumahan - Anisa Indraini (detikcom)
Jakarta -

'Bioskop' rumahan bisa menjadi solusi untuk nonton film di tengah pandemi. Meskipun layarnya tidak selebar bioskop pada umumnya, pengunjung bisa sewa satu ruangan berukuran sekitar 3 x 4 sampai 4 x 4 untuk nonton bareng kerabat maupun keluarga.

Seperti Clapper Jakarta, menawarkan 4 studio mini untuk nonton film dengan satu ruangan diisi maksimal 4 orang. Tempat yang berlokasi di Tangerang Selatan, Banten ini menawarkan harga mulai Rp 82.500 (satu ruangan) dengan durasi penayangan satu film.

"Senin-Kamis Rp 82.500 satu film. Kalau mau 2 film kita menawarkan paket lebih murah jadi Rp 135.000. Kalau hari besar atau cuti bersama seperti harga Jumat-Minggu yaitu Rp 99.000, sedangkan paket hematnya untuk 2 film hanya Rp 160.000," kata Pemilik Clapper Jakarta, Yohanes Mustamu kepada detikcom, pekan lalu.

Selama menonton tidak usah takut kelaparan karena disediakan juga makanan yang bisa langsung dipesan. Jadwal operasi setiap hari pukul 10.00-18.00 WIB (pemesanan terakhir), dengan pemesanan dilakukan melalui Instagram @clapperjakarta maupun datang langsung ke lokasi.

"Bisa (pesan makan), ada makanan juga tuh di sebelah, jadi makanan ya makanan ringan lah," ucap Mus.

Bergeser ke Jakarta Selatan, ada Subtitles yang juga menawarkan 'bioskop' rumahan. Terletak di Basement Darmawangsa Square, terdapat 4 studio yang disediakan untuk pengunjung bisa merasakan nonton film bersama maksimal 4 orang dengan harga mulai Rp 185.000 selama satu film.

"Kalau week days kita charge-nya Rp 185.000 per sesi dan untuk weekend kita Rp 240.000," tutur Dante selaku Social Media Officer.

Meski begitu, Dante bilang, banyak promo menarik yang ditawarkan saat ini. Salah satunya jika memesan untuk pukul 10.00 WIB dapat harga spesial hanya Rp 100.000.

"Terus sekarang juga lebih sering kayak ada promo atau potongan-potongan diskon lain yang bisa random. Jadi pokoknya yang datang ke Subtitles kan kita akan minta nomornya dan teleponnya, kita bisa kasih voucher langsung dari email langsung dapat," jelasnya.

Bagi yang tertarik dan mau mencoba bersama kerabat maupun keluarga, Anda bisa lakukan pemesanan lewat sosial media @subtitlesgroup atau datang langsung ke lokasi. Subtitles beroperasi Senin-Jumat pukul 10.00-20.00 WIB (pemesanan terakhir) dan Sabtu-Minggu pukul 10.00-22.30 WIB (pemesanan terakhir).



Simak Video "Tren Nonton Film Lewat Digital Platform Makin Tinggi Selama Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)