Kantongi Rp 2,6 T, Kanye West Kalahkan CR7 Jadi Seleb Terkaya Dunia

Aulia Damayanti - detikFinance
Rabu, 02 Sep 2020 12:47 WIB
Kanye West gelar kampanye tak biasa pemilihan presiden AS: Penggemar pertanyakan aksinya, dari aborsi hingga menangis, bagian strategi promosi?
Foto: BBC World
Jakarta -

Rapper Kanye West dinobatkan sebagai selebriti pria berpenghasilan tertinggi menurut majalah Forbes. Penghasilannya mencapai US$ 180 juta setara Rp 2,6 triliun (kurs Rp 14.700) selama 2020.

Dikutip dari Aceshowbiz, Rabu (2/9/2020) Kanye berhasil mengalahkan bintang sepak bola Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan pemain tenis Roger Federer. Masing-masing dari mereka memperolah penghasilan lebih dari US$ 100 juta (Rp 1,47 triliun).

Berita mengenai kekayaan Kanye datang setelah candaannya yang menyatakan bahwa dirinya memiliki lebih banyak uang dibandingkan Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Pernyataan ini disampaikan di sebuah wawancara di podcast Cannon's Class oleh Nick Cannon.

Saat itu Kanye diminta memberikan tanggapan mengenai situasi politik terkait kursi kepresidenan. Namun, Kanye malah melontarkan candaan mengenai kekayaannya.

"Bro, tidak ada yang bisa membayar saya. Saya mendapat lebih banyak uang daripada Trump," kata Kanye.

Daftar penghasilan tertinggi ini, yang terdiri dari penyanyi, penghibur, aktor, atlet, dan tokoh televisi, juga menampilkan Tyler Perry di tempat nomor lima dengan penghasilan US$ 97 juta (Rp 1,43 triliun) bintang bola basket LeBron James, Howard Stern, dan Dwayne Johnson dengan US$ 87 juta (Rp 1,2 triliun).

Senin lalu, saudara ipar Kanye, Kylie Jenner dinobatkan sebagai ratu terkaya dunia di kalangan selebriti penghasilannya selama 2019-2020 mencapai US$ 590 juta (Rp 8,7 triliun). Istri Kanye, Kim Kardashian, juga berada di urutan ketujuh dalam daftar baru wanita terkenal berpenghasilan tertinggi versi Forbes.



Simak Video "Kanye West Dilarang Tampil di Grammy Awards 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/zlf)