Round-Up Berita Terpopuler

Besaran Gaji Jaksa Pinangki, Royke Tumilaar Bos Baru BNI

Tim detikcom - detikFinance
Rabu, 02 Sep 2020 21:00 WIB
Pinangki Sirna Malasari menjalani pemeriksaan hari ini di Kejaksaan Agung (Kejagung). Bernaju tahanan warna pink, Pinanki diperiksa terkait kasus Djoko Tjandra.
Jaksa Pinangki berbaju tahanan/Foto: Ari Saputra

Proyek kereta cepat Jakarta-Bandung (JKT-BDG) yang ditarget selesai 2022 tetap berjalan di tengah pandemi Corona (COVID-19). Proyek yang sempat disebut 'kecebong' alias kereta cepat bohongan oleh politikus Roy Suryo ini semakin menunjukkan wujudnya.

Direktur Utama (Dirut) PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), Chandra Dwiputra mengatakan proyek ini telah mencapai progres 60%. Dari sekitar 2.900 pier (tiang) sepanjang Jakarta-Bandung yang akan dipasang, saat ini sudah ada 60% yang berdiri.

"Progres Alhamdulillah sudah 60%. Kita kan konstruksi banyak ada yang jembatan elevated, ada 13 terowongan, kemudian ada timbunan. Sebetulnya target kita bikin tiang ini dulu ada sekitar 2.900," kata Chandra saat meninjau peletakan girder di casting yard 1 proyek kereta cepat JKT-BDG, di sisi KM 29 Tol Jakarta-Cikampek, Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (2/9/2020).

Baca selengkapnya di sini: Sempat Disebut 'Kecebong', Progres Kereta Cepat Kini Tembus 60%

Halaman


Simak Video "Tok! Pinangki Sirna Malasari Divonis 10 Tahun Bui"
[Gambas:Video 20detik]

(hns/dna)