Masuk Daftar Pesepakbola Terkaya, Segini Pendapatan Messi

Vadhia Lidyana - detikFinance
Kamis, 03 Sep 2020 13:47 WIB
(FILES) In this file photo taken on August 4, 2019 Barcelonas Argentinian forward Lionel Messi waves before the 54th Joan Gamper Trophy friendly football match between Barcelona and Arsenal at the Camp Nou stadium in Barcelona. - Six-time Ballon dOr winner Lionel Messi told Barcelona he wants to leave -- on a free transfer -- in a bombshell fax yesterday that is expected to spark a legal battle over a buy-out clause worth hundreds of millions of dollars. (Photo by Josep LAGO / AFP)
Lionel Messi/Foto: AFP/JOSEP LAGO
Jakarta -

Lionel Messi masih jadi pembicaraan hangat di dunia sepakbola karena dikabarkan ingin cabut dari Barcelona. Selama 15 Tahun berkarir di Barcelona, Messi masuk dalam daftar pesepakbola terkaya di dunia.

Dilansir Forbes, Kamis (3/9/2020), total pendapatan Messi tercatat sebesar US$ 104 juta atau sekitar Rp 1,54 triliun (kurs Rp 14.834). Pendapatannya itu ia peroleh dari gaji sebesar US$ 72 juta atau sekitar Rp 1,067 triliun dan endorsement US$ 32 juta atau sekitar Rp 474 miliar.

Sang La Pulga itu menduduki posisi kelima di daftar pesepakbola terkaya, sementara yang ke-4 diduduki oleh Cristiano Ronaldo dengan pendapatan sebesar US$ 105 juta atau sekitar Rp 1,55 triliun.

Sementara, di daftar atlet dengan bayaran termahal di dunia versi Forbes ia menduduki posisi ke-3. Posisi di atasnya, atau kedua juga diduduki oleh Cristiano Ronaldo. Sementara posisi pertama diduduki oleh petenis asal Swiss Roger Federer dengan pendapatan sebesar US$ 106,3 juta atau sekitar Rp 1,57 triliun.

Saat ini, masih belum diketahui jelas apakah Messi akan resmi hengkang dari Barcelona. Pasalnya, untuk hengkang dari Barcelona tak mudah. Klub itu mematok klausul pelepasannya 700 euro juta atau sekitar Rp 12 triliun.

Klausul tersebut pun menjadi masalah baru. Pihak Lionel Messi menilai bahwa klausulnya tidak berlaku, namun Barcelona kukuh pada pendiriannya. Sehingga belum ada titik terang. Bahkan, pihak Liga Spanyol sampai turun tangan. Presiden Argentina juga ikut-ikutan berkomentar.



Simak Video "Messi Mau Hengkang, Fans Barcelona Unjuk Rasa di Camp Nou"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)