Ulang Tahun, Beyonce Sumbang Rp 14,5 M ke Bisnis Warga Kulit Hitam

Hendra Kusuma - detikFinance
Sabtu, 05 Sep 2020 17:00 WIB
Beyonce
Foto: Dok. Getty Images
Jakarta -

Artis sekaligus penyanyi, Beyonce Knowles memiliki cara tersendiri dalam merayakan hari ulang tahunnya. Wanita yang berusia 39 tahun pada 4 September 2020 ini membagikan kebahagiaannya dengan orang lain.

Pelantun lagu 'Halo' ini mendonasikan atau menyumbang dana sebesar US$ 1 juta atau setara Rp 14,5 miliar (kurs Rp 14.500/US$) sebagai bentuk dukungan kepada bisnis kulit hitam. Dana tersebut disalurkan usai adanya kerja sama antara BeyGOOD Fund denga NAACP.

"Bangga mengumumkan US$ 1 juta dana tambahan dari Beyonce untuk membantu bisnis kecil milik kulit hitam," bunyi pernyataannya yang dikutip dari aceshowbiz, Sabtu (5/9/2020).


Salah satu seorang juru bicara NAACP mengatakan dengan senang hati mengelola program kemitraan dengan Black-Owned Small Business Impact Fund milik BeyGOOD. Program ini akan membantu kelompok usaha kecil yang terkena dampak pandemi Corona.

"Hibah dalam jumlah US$ 10.000 akan ditawarkan kepada usaha kecil milik kulit hitam di kota-kota tertentu untuk membantu mempertahankan usahanya," kata dia.



Simak Video "Beyonce hingga Selena Gomez Angkat Suara untuk Keadilan George Floyd"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/eds)