Bos Netflix Beberkan Dampak Negatif Kerja dari Rumah

Trio Hamdani - detikFinance
Selasa, 08 Sep 2020 08:07 WIB
TOKYO, JAPAN - SEPTEMBER 02:  Reed Hastings, founder and CEO of Netflix Inc. attends the launch event for Netflix service in Japan at SoftBank Ginza store on September 2, 2015 in Tokyo, Japan. Netflix Inc. partnered with Japans SoftBank Group Corp. for the Japan launch of its video-streaming service on September 2, 2015.  (Photo by Ken Ishii/Getty Images)
CEO Netflix Reed Hastings/Foto: GettyImages/Ken Ishii
Jakarta -

Bos Netflix Reed Hastings mengatakan bekerja dari rumah alias work from home (WFH) tidak memiliki efek positif dan mempersulit bertukar ide.

Tetapi, dilansir BBC, Selasa (8/9/2020) pendiri Netflix itu juga mengatakan 8.600 karyawannya tidak perlu kembali ke kantor sampai sebagian besar dari mereka menerima vaksin virus Corona.

Dia memperkirakan kebanyakan orang akan terus bekerja dari rumah pada satu hari dalam seminggu bahkan setelah pandemi selesai.

Kampanye iklan baru pemerintah Inggris sekarang meminta pekerja untuk kembali ke tempat kerja. Hastings ditanya apakah dia telah melihat manfaat dari staf yang bekerja dari rumah.

"Tidak. Saya tidak melihat hal positif," jawabnya

"Tidak bisa berkumpul secara langsung, terutama secara internasional, adalah hal yang benar-benar negatif," kata Hastings kepada Wall Street Journal.

Netflix digunakan oleh hampir 200 juta rumah tangga di seluruh dunia. Dan mereka telah kembali memproduksi serial, dokumenter, dan filmnya sendiri.

"Kami aktif dan berjalan di sebagian besar Eropa dan sebagian besar Asia," kata Hastings.

"Harapannya adalah, melalui September dan Oktober, kami benar-benar dapat - dengan pengujian yang tepat - lebih banyak kegiatan berjalan," kata dia.



Simak Video "Mantap! Pegawai Microsoft Boleh WFH Selamanya"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/ara)