Komisi IV Dapat Kabar, Bukan Cuma Edhy Prabowo yang Positif Corona

Tim detikcom - detikFinance
Selasa, 08 Sep 2020 16:27 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Susi Pudjiastuti pernah tertawa cekikikan gara-gara ia dijadikan meme. Gambar yang pernah bikin Susi tertawa ini sekarang dicetak besar dan dipajang di halaman kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Selasa (9/12/2014).
Kantor Pusat KKP (Foto: Hasan Alhabshy)
Jakarta -

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dikabarkan positif terpapar virus Corona (COVID-19). Hal itu dikatakan oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR Daniel Johan, sebagai mitra Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

"Iya, kabar yang saya dapat seperti itu (Edhy Prabowo positif COVID-19). Saya dapat (kabar) dari staf di sana," kata Daniel kepada detikcom, Selasa (8/9/2020).

Berdasarkan agenda DPR RI yang didapat detikcom, hari ini adalah rapat dengar pendapat (RDP) Komisi IV dengan eselon I Kementerian KKP. Namun Daniel menegaskan rapat tersebut tidak dibatalkan, karena memang dijadwalkan besok dan masih akan tetap berlangsung sampai hari ini.

"Memang bukan hari ini (RDP-nya), jadwalnya besok kok. Sampai sejauh ini sih tetap berjalan untuk besok (RDP) dengan semua eselon I," ucapnya.

Dia menyebut RDP ini seharusnya dilakukan minggu lalu, namun harus ditunda karena Edhy Prabowo dan beberapa staf lainnya dikabarkan terpapar COVID-19. Hingga akhirnya, besok semua eselon I yang RDP dengan Komisi IV wajib menunjukkan hasil swab yang menyatakan negatif COVID-19.

"Minggu lalu kita batalkan setelah mendapat info itu dan kita mewajibkan seluruh eselon I yang ikut rapat harus swab dan membawa hasil swab-nya. (Dibatalkan) bukan hanya Pak Edhy (yang dikabarkan positif), tetapi yang kita dengar bahwa di sana staf yang lainnya pun ada yang terkena COVID-19," tuturnya.

Mendengar kabar itu, Daniel langsung menghubungi Edhy Prabowo. Namun ia tidak langsung menanyakan hal tersebut, hanya mendoakan agar Edhy Prabowo selalu sehat.

"Saya langsung WhatsApp Pak Edhy, tetapi saya nggak nanya itu lah saya bilang 'Bang doa yah selalu sehat', lalu dia jawab 'Amin, makasih Pak Ketua," cerita Daniel.



Simak Video "Edhy Prabowo Klaim UU Ciptaker Ditunggu-tunggu Nelayan"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)