KKP Buka Suara soal Kabar Edhy Prabowo Positif Corona

Anisa Indraini - detikFinance
Rabu, 09 Sep 2020 19:41 WIB
Menteri KKP Edhy Prabowo
Foto: Dok. KKP
Jakarta -

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) buka suara terkait menterinya Edhy Prabowo yang dikabarkan positif Corona (COVID-19). Belakangan ini politikus Partai Gerindra itu dikabarkan terpapar virus yang sedang mewabah tersebut.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Antam Novambar menjelaskan kondisi menterinya dalam keadaan baik dan sudah sehat. Hanya saja, masih perlu istirahat sehingga belum bisa beraktivitas.

"Sehat kok, Sudah sehat. (Lagi) istirahat dulu," lata Antam kepada detikcom ditemui usai rapat dengar pendapat (RDP) di Komisi IV DPR RI, Jakarta, Rabu (9/9/2020).

Sayangnya, Antam tidak menjawab konfirmasi terkait kebenaran kabar yang beredar. Yang jelas, Antam menyebut Edhy Prabowo saat ini berada di rumah.

"Nanti saya tanya, barusan saya tahu di rumah mungkin sekarang," ucapnya.

Kabar kondisi Edhy Prabowo baik-baik saja juga dibenarkan oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Daniel Johan. Namun beberapa hari lalu dia sempat mendapat kabar dari staf kementerian bahwa dirawat.

"Kondisinya kabarnya sehat. Beberapa hari lalu saya dapat infonya dirawat, nggak tahu ya dirawat di rumah atau di rumah sakit," ucapnya terpisah.

(fdl/fdl)