PSBB Buat Permintaan Internet Meningkat, Infrastrukturnya Siap?

Tim detikcom - detikFinance
Kamis, 10 Sep 2020 19:24 WIB
Ilustrasi Komunitas Ponsel Jadul
Foto: Edi Wahyono/detikcom
Jakarta -

Di tengah perkembangan pesat industri digital di Indonesia ditambah maraknya pembatasan imbas pendemi virus Corona, kebutuhan akses layanan telekomunikasi merupakan hal utama bagi masyarakat. Mitratel sebagai penyedia layanan infrastruktur telekomunikasi bersinergi dengan Telkomsel dalam memberikan layanan telekomunikasi secara konsisten untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat.

Mitratel dan Telkomsel yang merupakan bagian dari Telkom Group sepakat melakukan kerjasama memanfaatkan sarana penunjang untuk penyelenggaraan jaringan dan jasa telekomunikasi. Sarana tersebut meliputi catu daya, ruangan, lahan, kolokasi, tower, integrasi grounding, dan utilitas lainnya.

Sebagai leading digital telco company, Telkomsel berkomitmen untuk terus memberikan perkembangan inovasi teknologi seluler di Indonesia. Usaha tersebut juga membutuhkan layanan infrastruktur jaringan yang berkualitas tinggi yang saat ini dimiliki oleh Mitratel.

Kolaborasi antara perusahaan telekomunikasi ini merupakan sinergi yang dibangun untuk mendukung program pemerintah dalam usaha pemerataan kebutuhan layanan telekomunikasi bagi masyarakat Indonesia.

"Sinergitas antara Mitratel dan Telkomsel ini sebagai bentuk tanggung jawab kami untuk terus berkontribusi dalam penyediaan infrastruktur telekomunikasi yang merata di Indonesia", ujar Teddy Hartoko, Direktur Utama Mitratel.

Sementara itu Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan bahwa Telkomsel berkomitmen melanjutkan transformasi sebagai digital telco company dan siap mengakselerasi negeri sebagai kontribusi nyata pada kemajuan telekomunikasi di tanah air.

Saat ini Mitratel memiliki lebih dari 16.000 menara telekomunikasi yang tersebar di seluruh Indonesia yang menjadikannya perusahaan menara telekomunikasi terbesar ke-2 di Indonesia.

Disamping penyediaan menara telekomunikasi, Mitratel juga menyediakan layanan Internet of Things diantaranya disaster management system, smart monitoring system, dan beberapa produk digital bisnis lainnya.



Simak Video "Facebook: Literasi Internet Sudah Baik, Hanya Aksesnya Kurang Cepat"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)