DPR dan Erick Thohir Rapat Tertutup Bahas Suntikan PMN hingga Utang

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Senin, 14 Sep 2020 16:48 WIB
Achmad Dwi Afriyadi - detikcom
Foto: Achmad Dwi Afriyadi - detikcom
Jakarta -

Komisi VI DPR RI menggelar rapat kerja dengan Menteri BUMN Erick Thohir. Rapat ini membahas sejumlah agenda yakni penyertaan modal negara (PMN) 2021, target dividen tahun 2020, pembayaran utang pemerintah kepada BUMN, hingga roadmap restrukturisasi BUMN.

Dari pantauan detikcom, rapat dimulai pada pukul 16.00 WIB. Rapat ini dibuka dan dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi VI Aria Bima.

Sebelum benar-benar membuka, Aria mengatakan kepada awak media jika rapat ini bersifat tertutup. Dia bilang, awak media bisa mengambil foto maupun wawancara setelah rapat usai.

"Kawan-kawan media rapat tertutup kalau masih ambil view kira persilakan setelah rapat," katanya di Komisi VI DPR Jakarta, Senin (14/9/2020).

Ia mengatakan, rapat bersifat tertutup karena masih ada proses pembicaraan dengan Badan Anggaran DPR. Setelah ada keputusan, rapat akan bersifat terbuka.

Aria sendiri belum sempat memberikan penjelasan lebih detil terkait proses apa yang dimaksud.

"Kenapa tertutup karena pembahasan proses maupun hasilnya masih dibicarakan Banggar. Setelah keputusan banggar itulah rapat Pak Menteri bersifat terbuka," katanya.

Tak sendiri, dalam rapat ini Erick ditemani Wakil Menteri BUMN I Budi Gunadi Sadikin dan Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo.



Simak Video "BUMN Tunjuk Timses Jokowi-Influencer Jadi Komisaris Pelat Merah"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/zlf)