Sempat Disebut Positif Corona, Edhy Prabowo Kini Dikabarkan Sudah Sehat

Anisa Indraini - detikFinance
Rabu, 16 Sep 2020 17:15 WIB
Menteri KKP Edhy Prabowo
Foto: dok KKP
Jakarta -

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo saat ini dalam kondisi sehat pasca dikabarkan positif virus Corona (COVID-19). Hal itu dikatakan oleh Ketua Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Sudin sebagai mitra KKP.

"Enggak (menurun kondisinya), sudah sehat, memang minggu lalu agak kurang sehat, menurun, sekarang sudah sehat, sudah tertawa, bahkan sudah bisa balas WA saya, kemarin baru WA saya," kata Sudin kepada detikcom, Rabu (16/9/2020).

Sudin membenarkan bahwa Edhy Prabowo sempat masuk ruang ICU minggu lalu. Namun saat ini kondisinya disebut sudah membaik dan hanya perlu menjalani istirahat di ruang perawatan RSPAD Gatot Soebroto.

"(Sekarang) ada di rumah sakit, istirahat, sudah nggak di ICU. Sudah sehat tinggal istirahat saja. Infonya di RSPAD Gatot Soebroto. Cuma saya juga belum nengok karena kan tiap hari ngurus raker (rapat kerja) dari pagi sampai malam," jelasnya.

Hal serupa juga dikatakan oleh Staf Khusus KKP Andreau Pribadi. Saat ini kondisi Edhy Prabowo disebut sudah sehat dan sudah bisa berkomunikasi, hanya saja tinggal menjalani tahap pemulihan.

"Pak MKP (Menteri Kelautan dan Perikanan) saat ini sudah sangat baik. Kondisinya saat ini hanya dalam tahap recovery. (Saat ini) bisa komunikasi dengan baik, baik komunikasi langsung ataupun melalui telfon or WA," jelasnya dihubungi terpisah.

Kembali ke Sudin, dia mengatakan yang saat ini kondisinya sedang menurun dan berada dalam ruang ICU adalah Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut (PRL) KKP Aryo Hanggono. Belum diketahui sakit apa yang diderita pegawai KKP tersebut.

"Sebetulnya (sekarang) bukannya dia (Pak Edhy yang di ICU), ada eselon I lagi. Kalau dia (Pak Edhy) sudah (sehat). Yang saya tahu ada info katanya Pak Aryo, Dirjen PRL, cuma itu katanya, saya belum tahu pastinya," tandasnya.



Simak Video "Menteri KKP Edhy Prabowo Sempat Masuk ICU Gegara Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)