Podcast detikFinance

Podcast Tolak Miskin: Jurus Baru Cuan Dagang Era Kekinian

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Kamis, 17 Sep 2020 09:15 WIB
Podcast Tolak Miskin: Jurus Baru Cuan Dagang Era Kekinian
Foto: Tim Infografis/Luthfy Syahban
Jakarta -

Apa jadinya kalau para pedagang kecil punya asisten yang bisa membantunya berdagang dan memberi saran dalam berbisnis? Asisten itu bahkan bisa membawa para pedagang ini memperluas skala bisnisnya dan meraih mimpi-mimpi yang diidamkannya selama ini.

Tak cuma pedagang kecil, pedagang dengan skala besar pun bisa makin yakin menjangkau pasar yang lebih luas dan meminimalisir kehilangan pelanggannya. Lewat sebuah proses digitalisasi, para pedagang jadi punya peluang untuk bisa tumbuh lebih cepat di tengah persaingan yang juga semakin ketat.

Terlebih di masa pandemi, UMKM atau pedagang harus lebih cermat dalam berdagang dan inovatif utamanya dalam memanfaatkan kanal digital.

Memangnya bagaimana caranya? Seberapa efektif digitalisasi tadi membantu para pedagang tumbuh di era yang serba cepat ini?

Semuanya dibahas dalam episode terbaru podcast Tolak Miskin: "Jurus Baru Cuan Dagang Era Kekinian" bersama CEO Youtap Herman Suharto. Selengkapnya bisa didengarkan di Spotify atau melalui widget di bawah ini.



Simak Video "Tips Cegah Kejahatan 'Phising' Bagi UMKM di Masa Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)