Orang Singapura Dibayar Rp 4 Juta buat Olahraga Pakai Apple Watch

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 17 Sep 2020 23:00 WIB
Apple Watch
Foto: Apple
Jakarta -

Apple akan memberikan hadiah ke warga Singapura yang menggunakan Apple Watch yang memiliki aplikasi kesehatan khusus.

Dikutip dari CNN.com, aplikasi ini nantinya akan mendorong pengguna untuk berolahraga dengan menyelesaikan tantangan seperti berjalan kaki, berenang atau berlatih yoga.

Selain itu aplikasi ini juga bisa membuat janji pemeriksaan kesehatan dan imuniasi. Hadiah yang akan diberikan oleh Apple mencapai 380 dolar Singapura atau setara dengan US$ 280 atau setara Rp 4,1 juta (kurs Rp 14.800/US$).

Chief Operating Officer Jeff Williams mengungkapkan Singapura adalah negara yang punya sistem kesehatan terbaik di dunia.

"Singapura sistem kesehatannya paling terkemuka di dunia kami senang bermitra dengan mereka," ujar Williams, Kamis (17/9/2020).

Apple akan meluncurkan toko 'terapung' di Singapura. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pengguna jam tangan pintar di negeri Singa tersebut.

Sebelumnya Apple telah meluncurkan dua model baru jam tangan pintar. Salah satunya memiliki fitur kesehatan seperti pengawasan kadar oksigen dalam darah.

Pengumuman hadiah ini juga dipasang di toko 'apung' Apple yang berada di Marina Bay Sands. Singapura memang negara yang memahami teknologi untuk masalah publik.

Pemerintah Singapura memang meminta penyedia teknologi dan perawatan kesehatan untuk membantu menciptakan program kesehatan publik terbaru di negara tersebut.

"Bahkan kita semua di seluruh dunia sedang menghadapi tantangan COVID-19. Kita harus berinvestasi untuk masa depan kita dan tak ada investasi yang lebih baik daripada kesehatan pribadi kita sendiri," ujar dia.



Simak Video "Si Canggih Apple Watch 6 dan Si Ekonomis Apple Watch SE"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/dna)