BLT Rp 600 Ribu Tahap 4 Siap Disalurkan, Semoga Pekerja Dapat Bantuan

Rosmha Widiyani - detikFinance
Senin, 21 Sep 2020 15:59 WIB
Bantuan langsung tunai (BLT) akan diberikan kepada pegawai dengan gaji di bawah Rp 5 juta per bulan. Seperti apa rinciannya?
Foto: Rifkianto Nugroho/BLT Rp 600 Ribu Tahap 4 untuk Pekerja Siap Disalurkan, Semoga Dapat Bantuan
Jakarta -

Bantuan Rp 600 ribu tahap 4 untuk pekerja sudah siap disalurkan pemerintah, sesuai pengumuman yang diupload di akun Instagram kemnaker. Pemerintah telah menerima 2,8 juta data calon penerima Bantuan Subsidi Gaji/Upah.

"2.800.000 Data Calon Penerima Bantuan, kami segera mengecek kelengkapan data (ceklis)," tulis akun Kementerian Ketenagakerjaan dilihat detikcom pada Senin (21/9/2020).

Pengumuman tersebut ditanggapi netizen dengan doa dan harapan semoga bisa mendapat bantuan Rp 600 ribu tersebut. Termasuk netizen yang belum menerima bantuan padahal yang rekan-rekan sekantornya sudah dapat BLT Rp 600 ribu.

"Mudah2an besok jatah saya yang cair.... Padahal teman sekantor sudah cair semua.." tulis akun b***********.

Netizen juga kembali mengeluhkan bantuan Rp 600 ribu yang tidak juga diperoleh, meski semua syarat telah terpenuhi. Keluhan tersebut ditanggapi dengan saran supaya membuat pengaduan online di bantuan.kemnaker.go.id.

Lewat unggahannya, kemnaker menjelaskan berbagai kendala penyaluran bantuan Rp 600 ribu dari pemerintah kepada pekerja. Kendala tersebut adalah rekening yang pasif, telah dibekukan bank, pasif atau tidak aktif, dan tak sesuai NIK.

Dengan kendala tersebut, pekerja disarankan segera mengecek kembali nomor rekening masing-masing. Nomor rekening pekerja anggota BPJS Ketenagakerjaan harus aktif untuk menerima BLT Rp 600 ribu.

Pemerintah sebelumnya telah menyalurkan bantuan Rp 600 ribu tahap dua dan tiga untuk para pekerja. Bantuan Rp 600 ribu tahap dua disalurkan pada Jumat (9/5/2020) untuk 3 juta pekerja. Sedangkan pengumuman penyaluran BLT Rp 600 ribu tahap tiga dapat dilihat di akun Instagram kemnaker pada Kamis (17/9/2020).



Simak Video "Oktober-November, Tenaga Honorer Dapat Bantuan Rp 600 Ribu/Bulan"
[Gambas:Video 20detik]
(row/erd)