Klik www.prakerja.go.id Daftar Prakerja Gelombang 10, Ini Syaratnya

Rosmha Widiyani - detikFinance
Jumat, 25 Sep 2020 17:20 WIB
(kiri depan ke kanan depan) Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Sesmenko Susiwijono dan perwakilan mitra resmi Karu Prakerja memberikan keterangan kepada wartawan terkait peluncuran situs resmi Kartu Prakerja di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat (20/3/2020). Pemerintah resmi meluncurkan situs Kartu Prakerja yang diharapkan dapat membantu tenaga kerja yang terdampak COVID-19 untuk meningkatkan keterampilan melalu berbagai jenis pelatihan secara daring yang dapat dipilih sesuai minat masing-masing pekerja. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/pd
Foto: ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI/Siap-siap Klik www.prakerja.go.id Daftar Prakerja Gelombang 10, Ini Syaratnya
Jakarta -

Pemerintah telah mengumumkan mereka yang lulus program Kartu Prakerja Gelombang 9 pada Kamis (25/9/2020). Pada gelombang sebelumnya, penutupan dibarengi pembukaan peluang program Kartu Prakerja berikutnya.

Bagi yang belum pernah ikut, bisa mencoba peluang di Kartu Prakerja Gelombang 10 yang akan tersedia. Pendaftaran program Kartu Prakerja cukup dengan klik situs www.prakerja.go.id.

Pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 10 hingga kini memang belum ditentukan pemerintah. Menurut Head of Communication Manajemen Pelaksanaan (PMO) Kartu Prakerja Louisa Tuhatu, fokus utama masih pada Kartu Pekerja Gelombang 9.

"Pendaftaran gelombang 10 akan segera kami informasikan karena saat ini kami masih melakukan konsolidasi data dari pendaftar gelombang 9," kata Louisa.

Meski begitu, tidak ada salahnya melakukan persiapan dengan selalu mengupdate informasi di www.prakerja.go.id. Informasi terbaru juga bisa diperoleh di akun media sosial Kartu Prakerja.

Persiapaan juga bisa dilakukan dengan menyiapkan beberapa syarat untuk pendaftaran di situs Kartu Prakerja. Jika syarat sudah disiapkan, www.prakerja.go.id daftar dan login menjadi lebih mudah.

Berikut syarat pendaftaran di www.prakerja.go.id:

1. Warga Negara Indonesia (WNI)

2. Berusia lebih dari 18 tahun

3. Tidak sedang sekolah atau kuliah

4. Memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Kartu Keluarga (KK) yang terdaftar di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat

5. Melakukan pendaftaran di www.prakerja.go.id dan klik Gabung di gelombang Kartu Prakerja terbaru.

Cara pendaftaran di www.prakerja.go.id adalah:

1. Klik situs www.prakerja.go.id

2. Klik Daftar Sekarang

3. Isi data diri, email, password, dan persetujuan syarat, ketentuan, serta kebijakan privasi

4. Pendaftar akan menerima notifikasi lewat email

5. Buka email dan lakukan verifikasi www.prakerja.go.id sesuai petunjuk dalam email

6. Login www.prakerja.go.id dengan alamat email dan password yang sudah diinput.



Simak Video "180 Ribu Orang Kena Blacklist karena 'Anggurin' Kartu Prakerja"
[Gambas:Video 20detik]
(row/pal)