3 Fakta Unik Soal Yacht 'Angsa' Seharga Rp 7,4 T

Herdi Alif Alhikam - detikFinance
Jumat, 25 Sep 2020 19:00 WIB
Foto: Yacht Mewah (Lazzarini design studio/unilad.co.uk)
Foto: Yacht Mewah (Lazzarini design studio/unilad.co.uk)
Jakarta -

Sebuah studio desain Yacht yang berbasis di Roma, Italia, Lazzarini Design Studio baru saja meluncurkan desain konsep mega yacht yang mencengangkan. Yang membuat unik, bentuknya seperti angsa yang besar dan anggun.

Melansir Unilad, Kamis (24/9/2020), desain yacht ini diberi nama Avanguardia, dan memiliki tinggi 515,09 kaki. Berikut ini 3 fakta menariknya.

1. Memiliki Leher Bak Angsa
Keunikan yacht ini adalah memiliki leher bagaikan angsa. Leher itu merupakan bagian yacht yang dapat digerakkan sebagai menara kontrol. Leher ini juga berfungsi sebagai kepala pusat komando.

Leher itu bisa dilepas dan digunakan sebagai tender terpisah setinggi 52,49 kaki. Leher ini dibuat karena terinspirasi dari salah satu serial anime Jepang khususnya, Casshan, sebuah karakter robot angsa yang berpura-pura menjadi wanita manusia.

Saat yacht ini meluncur, leher dan kepala bisa diturunkan ke tengah kapal pesiar besar dan digunakan sebagai kokpit.

2. Biaya Pembuatannya Rp 7,4 T
Lazzarini mengumumkan jika klien benar-benar ingin membuat kapal pesiar yang unik ini total biaya yang harus dikeluarkan sekitar US$ 500 juta atau setara Rp 7,4 triliun (kurs Rp 14.800).

Konsep kapal ini akan didukung oleh mesin samping listrik ganda ditambah mesin MTU Rolls-Royce Jet. Sehingga memungkinkan kecepatan jelajah 18 knot.

3. Dilengkapi Dua Kapsul Jet Listrik
Sementara itu, bagian belakang geladak akan mampu menampung dua kapsul jet listrik yang juga dirancang oleh Lazzarini Design Studio.
Kapsul Jet ini bisa dilepas dari perahu dan digunakan sebagai perahu terpisah. Selain itu juga bisa dipasang pada struktur sebagai perangkat penggerak tambahan.



Simak Video "12 Kru Positif Corona, Kapal Pesiar 'Lockdown' di Yunani"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)