Pengumuman! Prakerja Gelombang 10 Dibuka Hari Ini

Danang Sugianto - detikFinance
Sabtu, 26 Sep 2020 15:12 WIB
Bantuan langsung tunai (BLT) akan diberikan kepada pegawai dengan gaji di bawah Rp 5 juta per bulan. Seperti apa rinciannya?
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 10 telah resmi dibuka. Masyarakat sudah mulai bisa melakukan pendaftaran.

Head of Communication Manajemen Pelaksanaan (PMO) Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu mengatakan, proses pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 10 telah resmi dibuka pada siang tadi.

"Betul, Prakerja gelombang 10 dibuka hari ini jam 12.00 WIB," ujarnya kepada detikcom, Sabtu (26/9/2020).

Pengumuman dibukanya pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 10 ini juga diumumkan dalam akun IG resmi Kartu Prakerja. Bagi masyarakat yang ingin mendaftar diharuskan mengunjungi situs resmi di www.prakerja.go.id untuk membuat akun dan mendaftar Kartu Prakerja.

"Bagi Sobat yang akunnya sudah diverifikasi, jangan lupa untuk login dan klik 'Gabung' ke Gelombang 10 agar dapat masuk ke tahap seleksi," tulis pengumuman tersebut.

Ada 3 persyaratan bagi para calon peserta Prakerja gelombang 10, yakni Warga Negara Indonesia, berusia di atas 18 tahun dan tidak sedang sekolah atau kuliah.

Dalam program Kartu Prakerja Gelombang 10, peserta akan mendapat Rp 3.550.000. Rinciannya yakni uang saku Rp 2,4 juta atau Rp 600 ribu per bulan. Kemudian Rp 1 juta untuk pelatihan dan Rp 150 ribu sebagai insentif usai pelatihan selama 3 bulan.

Para calon pendaftar Prakerja Gelombang 10 harus memasukkan data Nomor Induk Kependudukan (NIK), Kartu Keluarga (KK), telepon, dan alamat email dengan benar. Pasalnya data-data ini merupakan faktor penting dalam proses pendaftaran.

Peserta yang lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 10 akan menerima SMS pemberitahuan. Jika tidak, maka peserta bisa mendaftar ulang di gelombang selanjutnya.

(das/fdl)