2 Direktur Perhutani Positif Corona, 1 Meninggal Dunia

Trio Hamdani - detikFinance
Senin, 28 Sep 2020 11:35 WIB
Folder of Coronavirus covid19 2019 nCoV outbreak
Ilustrasi/Foto: Getty Images/iStockphoto/oonal
Jakarta -

Direktur Utama (Dirut) Perum Perhutani Wahyu Kuncoro menginformasikan bahwa dua direktur di perusahaan milik negara tersebut positif virus Corona pada dua minggu lalu. Keduanya adalah Direktur Pengembangan Bisnis dan Pemasaran Ahmad Ibrahim dan Direktur Operasi Bambang Catur Wahyudi.

Sayang nyawa Bambang Catur tak tertolong dan harus meregang nyawa. Sementara Ahmad Ibrahim masih dalam perawatan. Hal itu disampaikan Wahyu dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi VI DPR RI hari ini.

"Pak Ibrahim Direktur Pengembangan Bisnis dan Pemasaran, beliau bareng kena dengan Pak Almarhum, cuma perkembangan COVID membaik, sebaliknya dengan Pak Almarhum Pak Bambang Catur," kata dia Senin (28/9/2020).

Atas kejadian tersebut, Wahyu menjelaskan bahwa Menteri BUMN Erick Thohir langsung meminta dilakukan pengecekan.

"Ini yang kemarin kami diminta oleh Pak Menteri untuk melakukan cek apakah klaster kantor atau klaster yang lain. Jadi begitu hari Jumat dua minggu yang lalu satu direktur kami positif kami semua swab, baik yang kontak erat maupun yang satu lantai," ujarnya.

Setelah dilakukan swab test, diketahui hanya kedua direktur tersebut yang positif COVID-19 sedangkan yang lainnya tidak.

"Alhamdulillah dua ini yang positif yang lainnya negatif. Mereka berdua ini 1 Pak almarhum dan 1 yang sekarang sedang dirawat kebetulan satu apartemen. Jadi kemungkinan juga dapat dari klaster apartemen," ujarnya.

Saat ditanya oleh Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima, di mana apartemen keduanya, Wahyu menjelaskan di Apartemen Sudirman.

(toy/ara)