Melihat Lagi Tutupnya McD Sarinah yang Kabarnya Diikuti McD Kuta

Vadhia Lidyana - detikFinance
Senin, 28 Sep 2020 12:37 WIB
Logo McDonalds
McDonald'sFoto: Ari Saputra
Jakarta -

Pada awal Mei 2020 lalu, pelanggan McDonald's Indonesia dikejutkan dengan kabar gerai di Sarinah, Jakarta Pusat tutup permanen, tepatnya pada 10 Mei 2020. Gerai pertama McDonald's di Indonesia itu harus tutup karena Gedung Sarinah akan dirombak habis menjadi pusat perbelanjaan produk UMKM.

Kini, giliran McDonald's Kuta Beach, Bali yang dikabarkan tutup. Informasi itu ramai diperbincangkan di media sosial, karena ada sebuah poster yang tertempel di gerai menyatakan, McDonald's Kuta Beach akan tutup permanen mulai besok, Selasa (29/9) pukul 21.00 WITA. Poster itu diunggah oleh sebuah akun media sosial Twitter @TimpalBali pada Minggu, (27/9) kemarin.

"McD depan pantai tutup, apa kenangan kalian di sini?" tulis akun tersebut seperti yang dikutip detikcom.

Adapun bunyi pengumuman dalam poster itu sebagai berikut:

"McDonald's Kuta Beach akan tutup secara permanen mulai 23 September 2020 pukul 21.00 WITA. Terima kasih telah mengukir cerita bersama McDonald's Kuta Beach selama 20 tahun," bunyi tulisan dalam poster tersebut.

Cuitan @TimpalBali itu disukai 3659 warganet, dan telah di-retweet hingga 191 kali, dan telah dibalas hingga 364 kali. Namun, hingga saat ini manajemen McDonald's Indonesia belum memberikan pernyataan resmi terkait kabar penutupan tersebut.

Sebagai informasi, setelah hampir 30 tahun beroperasi di Indonesia, McDonald's Indonesia terpaksa harus menutup restoran pertamanya di Gedung Sarinah pada 10 Mei 2020.

Hal itu dilakukan atas permintaan manajemen gedung Sarinah melalui surat resmi yang diterima oleh manajemen McDonald's Indonesia pada hari Jumat, 1 Mei 2020.

Manajemen gedung Sarinah akan melakukan renovasi dan akan melakukan perubahan strategi bisnis pada bangunan milik pemerintah tersebut. Secara resmi McDonald's menutup restoran di Sarinah Thamrin tersebut secara permanen pada hari Minggu, 10 Mei 2020 pukul 22.05 WIB.

"Kami menyadari restoran McDonald's di Sarinah Thamrin ini merupakan salah satu restoran kami yang penting dan sangat bersejarah, tidak hanya bagi kami namun juga bagi konsumen kami. Bukan hanya karena lokasinya yang strategis, namun juga karena banyak kenangan yang tercipta di sana. Bagi kami, McDonald's Thamrin adalah flagship store yang menjadi tonggak sejarah kehadiran McDonald's di Indonesia," kata Michael Hartono, Direktur Marketing Communications, Digital dan CBI McDonald's Indonesia dalam keterangannya, Kamis (7/5/2020).

(ara/ara)