Sobat Kereta, Sudah Tahu Logo Baru KAI?

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Senin, 28 Sep 2020 12:41 WIB
Logo Baru KAI
Foto: Dok. KAI
Jakarta -

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI hari ini meresmikan logo baru. Hal ini dilakukan bertepatan dengan perayaan hari ulang tahun PT KAI yang ke 75 tahun.

"Pada peringatan hari ulang tahun KAI ke-75 ini, kami akan melakukan launching logo baru. Semoga dengan logo baru ini memberikan spirit baru bagi Kereta Api Indonesia," ujar Dirut KAI Didiek Hartantyo dalam acara puncak peringatan HUT 75 KAI yang disiarkan di YouTube, Senin (28/9/2020).

KAI mengubah total logo yang terakhir digunakan sejak 2011. Logo baru yang ditampilkan berbentuk sederhana, berupa 3 huruf KAI yang dibuat dengan gaya italic atau tulisan miring.

Logo Baru KAILogo Baru KAI Foto: Dok. KAI

Sedikit berbeda, pada huruf 'A' diberikan aksen bentuk rel kereta api yang digambarkan dengan dua garis menyambung ke atas. Dijelaskan oleh pembawa acara, hal ini melambangkan harapan untuk memajukan perusahaan sebagai ekosistem transportasi yang terbaik dan bersinergi.

Sementara itu penggunaan gaya huruf italic menggambarkan karakter perusahaan yang progresif, terbuka, dan terpercaya.

Terdapat dua warna yang digunakan pada logo baru KAI. Pertama ada warna biru pada huruf K dan I yang melambangkan stabilitas, profesionalisme, amanah, dan kepercayaan diri dari perusahaan.

Sementara itu, pada huruf A menggunakan warna oranye yang menggambarkan antusiasme, kreativitas, dan tekad perusahaan. Penggunaan dua warna berbeda ini mencerminkan hubungan harmonis antara KAI dan seluruh pemangku kepentingan sektor perkeretaapian.



Simak Video "Adaptif dan Kolaboratif, Kunci KAI Jadi Solusi Bagi Negeri"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)