Agensi BTS Melantai di Bursa, Jungkook cs Dipastikan Jadi Miliuner

Aulia Damayanti - detikFinance
Selasa, 29 Sep 2020 10:48 WIB
BTS
Foto: BTS (dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta -

Ketujuh anggota grup K-pop Korea Selatan BTS diproyeksi bakal jadi miliuner baru usai label mereka Big Hit Entertainment go public pada bulan Oktober mendatang.

Dikutip dari BBC, Selasa (29/9/2020) proyeksi tersebut didapat setelah bos Big Hit Bang Si-hyuk memberikan ketujuh anggota BTS masing-masing 68.385 lembar saham. Total saham tersebut nilainya 6,2 juta pound sterling atau sekitar Rp 118 miliar (kurs Rp 19.000/pound).

Melonjaknya permintaan saham Big Hit juga telah melambungkan valuasinya sebesar 3,2 miliar pound sterling atau setara Rp 61 triliun, dengan harga saham di atas kisaran harga yang diperkirakan.

Saat ini dengan harga antara 105.000-135.000 won, Big Hit berharap dapat mengumpulkan sekitar 638,3 juta pound sterling dengan penjualan 7,13 juta saham baru ketika terdaftar di Bursa Efek Korea atau KOSPI pada 15 Oktober nanti.

Sebelumnya Big Hit mencetak rekor baru pada Senin lalu usai investor membanjiri pesanan saham label BTS itu. Sejumlah investor menawarkan bahkan 1.000 kali lebih tinggi dari saham yang tersedia.

Menurut CNBC, para penggemar berat BTS di Korea Selatan berharap untuk membeli setidaknya satu lembar saham di label manajemen untuk mendukung Jungkook cs. IPO Big Hit juga diprediksi menjadi IPO terbesar di Korea Selatan dalam tiga tahun ini.

Ini menjadi pertanda popularitas BTS tidak pudar meskipun grup tersebut terpaksa membatalkan tur dunia mereka akibat pandemi COVID-19. Selain itu, beberapa anggota mungkin segera menjalani wajib militer selama dua tahun.

BTS sendiri telah berulang kali memecahkan rekor dalam tujuh tahun karir mereka. Agustus lalu, video clip single Dynamite di YouTube berhasil mengumpulkan 101,1 juta penonton dalam 24 jam.

BTS juga menjadi band K-pop pertama yang menduduki puncak Billboard Hot 100 dengan single itu. Pencapaian itu pun mendapat pujian dari Presiden Korea Selatan Moon Jae-in.

Konser online yang diadakan pada bulan Juni lalu juga mendapatkan rekor Dunia Guinness untuk streaming langsung konser musik yang paling banyak ditonton, dengan 756.000 penggemar bergabung dari 100 negara lebih.

Grup ini terdiri dari Kim Tae-hyung (dikenal sebagai V), Jung Ho-seok (J-Hope), Kim Nam-joon (RM), Kim Seok-kin (Jin), Park Ji-min, Jeon Jung-kook dan Min Yoon-gi (Suga). Para penggemar BTS sekarang sangat menantikan rilis album baru BTS yang rencananya akan rilis pada 20 November 2020 mendatang.



Simak Video "Jeon Jin Seo, Aktor World of Married yang Kini Perankan Jungkook BTS"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)