10 Perusahaan Paling Favorit Selama Pandemi Corona

Aulia Damayanti - detikFinance
Rabu, 30 Sep 2020 12:23 WIB
Thibault Penin
Foto: Unspslah/Thibault Penin
Jakarta -

Perusahaan teknologi menjadi sektor yang paling sukses di tengah pandemi COVID-19. Kesuksesan juga dilihat dari minat tenaga kerja di sana. Menurut laporan Global Brand Health Report Netflix telah menggulingkan Google sebagai perusahaan teknologi yang paling diminati tenaga kerja di 2020.

Dikutip dari CNBC, Rabu (30/9/2020) laporan tersebut berdasarkan survei dari 4.100 profesional teknologi mengenai di mana mereka berminat bekerja saat ini. Banyak dari perusahaan top berada pada posisi yang baik untuk sukses selama pandemi. Mengingat penawaran produk mereka mendukung di situasi pandemi.

Menurut perusahaan jasa pencari kerja Hired, ada 10 perusahaan teknologi teratas yang paling diminati orang untuk bekerja selama 2020. Berikut ini daftarnya:

1. Netflix

Netflix berhasil menambahkan lebih dari 10 juta pelanggan global pada kuartal-II 2020. Lonjakan itu didorong akibat seluruh masyarakat mencari hiburan yang terpaksa berdiam diri di rumah. Kesuksesan itu membawa Netflix menjadi perusahaan paling diminati.

2. GitHub

Perusahaan teknologi pendatang baru di peringkat 10 besar. GitHub paling diminati sebab terlihat 1.300 karyawannya bekerja dari rumah.

3. Google

Sebelumnya Google menjadi perusahaan teknologi urutan pertama paling diminati. Kini posisinya ditendang oleh Netflix dan dikalahkan GitHub.

4. Slack

Slack merupakan perusahaan yang menghadirkan alat untuk komunikasi yang dapat kolaborasi tim satu ke tempat lain. Menggunakan Slack dapat membantu tim menyelesaikan banyak pekerjaan meski berjarak.

5. Microsoft

Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat ini berfokus pada produk komputer. Meski kini tetap WFH CEO Microsoft Satya Nadella sempat mengaku tidak menyukai bekerja jarak jauh.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Pekerja Minyak Brasil Bagi-bagi 20 Ton Makanan"
[Gambas:Video 20detik]