Marak Penjualan Online, IKEA Masih Mau Buka 50 Gerai

Aulia Damayanti - detikFinance
Rabu, 07 Okt 2020 17:23 WIB
Logo Ikea Alam Sutera
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Raksasa furnitur IKEA berencana membuka 50 gerai baru di seluruh dunia. Penambahan toko ini menjadi rekor tahun ini meski penjualan lebih banyak dilakukan secara online.

Dikutip dari BBC, Rabu (7/10/2020) saat ini total gerai yang sudah ada sebanyak 445. IKEA kini mendapatkan keuntungan saat orang-orang harus berdiam diri di rumah sebab orang mulai memperbaiki rumah mereka.

Namun, menurut laporan perusahaan per Agustus lalu penjualan IKEA menurun 4% menjadi 36 miliar poundsterling. Bos Ingka Group, Jesper Brodin mengatakan hasil itu lebih baik mengingat penjualan saat ini di tengah pembatasan global. Perlu diketahui Ingka Group merupakan induk IKEA.

"Kami mengharapkan peningkatan bertahap dalam bisnis kami ketika toko kami mulai dibuka kembali di seluruh dunia. Sejak hari pertama pembukaan, kami memiliki minat yang besar untuk kembali ke toko kami," kata Brodin.

Ingka akan membuka 30 toko baru dalam 12 bulan ke depan, termasuk IKEA di Hammersmith, London yang akan dibuka pada musim semi. IKEA mengatakan akan membayar gaji pekerja dari uang yang didapatnya dari skema dukungan upah negara di seluruh dunia, termasuk di AS dan Irlandia.

(ara/ara)