Deretan Produk BUMN Paling Top

Hendra Kusuma - detikFinance
Minggu, 11 Okt 2020 10:00 WIB
Sejumlah tamu beraktivitas di dekat logo baru Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (2/7/2020). Kementerian BUMN meluncurkan logo baru pada Rabu (1/7) yang menjadi simbolisasi dari visi dan misi kementerian maupun seluruh BUMN dalam menatap era kekinian yang penuh tantangan sekaligus kesempatan. ANATAR FOTO/Aprillio Akbar/nz
Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Keempat, Arya mengatakan produk dari Indofarma kembali masuk daftar layanan produk terbaik versi Kementerian BUMN. Kali ini adalah produk tes PCR yang diluncurkan BUMN farmasi ini lebih murah daripada harga maksimal yang ditetapkan pemerintah.

"Mereka mengeluarkan tes PCR sebesar Rp 750 ribu. Semoga diharapkan dengan cara seperti ini akan makin banyak orang yang bisa di test, untuk tes PCR," ujarnya.

Kelima, produk kartu tani berjaya milik PT Bank BNI. Arya mengatakan produk ini akan memberikan akses kepada para petani dalam mendapatkan pembiayaan tanpa harus datang ke kantor BNI. Pasalnya, kartu tani berjaya ini terintegrasi dengan aplikasi.

"Aplikasi ini akan membantu para petani tidak perlu ke Bank BNI lagi tapi mereka bisa mengajukan pembiayaan lewat aplikasi digital dan didukung oleh kartu tani berjaya," katanya.

Keenam, jasa pemeriksaan produk halal dari PT Surveyor Indonesia. Arya mengatakan jasa jaminan produk halal ini bekerja sama dengan LPPOM MUI. Sertifikasinya sendiri nanti diterbitkan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) sesuai amanat UU Jaminan Produk Halal (JPH).

"Ini menjadi sesuatu yang sangat penting dan ini juga akan membuat konsumen di Indonesia akan merasa lebih aman dan lebih nyaman membeli produk-produk yang sudah diperiksa halal oleh Surveyor Indonesia," katanya.

Ketujuh, adalah modernisasi Kapal Malahayati 362 oleh PT PAL. Arya mengatakan, kapal yang berhasil dimodernisasi ini mampu beroperasi selama 15 tahun ke depan dan siap bertempur dengan cara-cara modern.

"Ini adalah tujuh produk layanan BUMN yang terbaik dalam minggu ini. Semoga minggu depan kita akan dapat lagi tujuh produk baru lagi yang untuk melayani negara dan melayani rakyat Indonesia," ungkapnya.



Simak Video "7 Perusahaan BUMN yang Mau Dibubarkan Erick Thohir, Apa Saja?"
[Gambas:Video 20detik]

(hek/zlf)