Deretan Masker Termahal di Dunia Tembus Jutaan Rupiah, Mau Beli?

Soraya Novika - detikFinance
Rabu, 14 Okt 2020 11:15 WIB
Masker Termahal
Foto: Dok. Aläia
Jakarta -

Semenjak ada seruan memakai masker di tempat umum karena pandemi virus Corona, banyak merek fesyen yang berlomba-lomba menjual masker kain. Merek fesyen ternama seperti Lilly Pulitzer dan Rent the Runway juga mulai menjual masker wajah dengan label harga yang lebih terjangkau, masing-masing antara US$ 15 setara Rp 221.400 (kurs Rp 14.760/US$) atau US$ 50 setara Rp 738.000 untuk lima pak.

Namun, beberapa merek dan desainer mewah justru menjualnya dengan harga selangit mulai dari US$ 100 setara Rp 1,47 juta.

Berikut sederet merek fashion yang menjual masker wajah mewah termahal di dunia dikutip dari insider.com, Rabu (14/10/2020):

1. Collina Strada

Collina Strada menjual masker wajah yang terbuat dari kain sisa. Harganya dibanderol mulai US$ 100. Setiap hasil penjual satu masker wajah, akan didonasikan dalam bentuk 3 masker.

Masker mode yang dijual Collina Strada didesain oleh seorang desainer yang berbasis di New York. Masker yang terbuat dari kain kasa ini memiliki ruang yang bisa disisipkan filter tambahan ke dalamnya.

Menurut deskripsi produk, cara terbaik untuk membersihkan masker ini adalah dengan mencucinya dengan air panas dan dijemur di bawah sinar matahari selama beberapa jam.

2. Off-White

Off-White menjual masker wajah berbahan 100% katun jersey berwarna dasar hitam seharga US$ 95 setara Rp 1,4 juta. Menurut deskripsi item itu, 100% dari hasil penjualan masker itu akan disumbangkan untuk upaya bantuan COVID-19.

3. Akris

Akris menjual masker wajah yang dapat dicuci, breathable, dan dapat digunakan kembali yang terbuat dari kapas murni. Merek ini menjual masker wajah katun seharga US$ 100 dalam empat warna berbeda. Masker Akris ini dirancang dengan tali yang dapat disesuaikan untuk memastikannya pas di wajah pemakainya.

Dalam deskripsi produknya, Akris juga berkomitmen menyumbangkan 50% dari hasil penjualan maskernya ke The Children's Defense Fund.

4. Roopa Pemmaraju

Masker wajah Roopa Pemmaraju terbuat dari 100% kain katun dan disulam dengan tangan. Merek ini menjual masker wajah yang dapat digunakan kembali seharga US$ 120 dalam beberapa warna berbeda. Masker tersedia dalam berbagai ukuran XS-XXL.

Menurut deskripsi produk, masker ini dirancang dengan lubang di bagian dalam masker agar dapat memasukkan filter tambahan dan harus dicuci dengan tangan dengan air dingin dan sabun.

5. VPL

VPL menjual satu-satunya masker berbahan sutra dengan saku interior untuk memasukkan filter tambahan sendiri. Merek ini memproduksi masker seharga US$ 125 dalam jumlah terbatas yang terbuat dari ikat pinggang sutra kimono.

Dalam deskripsi produksi, VPL menunjukkan bahwa polanya akan bervariasi dari satu topeng ke topeng yang lain. Merek ini merekomendasikan agar masker dicuci kering.

6. Phillip Lim

Phillip Lim menjual lima pak masker wajah yang dapat digunakan kembali seharga US$ 100. Masker wajah Phillip Lim bisa dicuci dengan mesin cuci. Menurut situs merek tersebut, dua masker akan disumbangkan untuk setiap 10 penjualan.

7. Michael Ngo

Michael Ngo menjual masker wajah dengan harga mulai dari $ 110 hingga $ 500. Setiap masker dibuat dengan tangan dan didesain langsung oleh Ngo. Semua hasil bersih penjualan masker tersebut langsung masuk ke Los Angeles Regional Food Bank, sebuah organisasi yang membantu menyediakan makanan untuk komunitas berpenghasilan rendah yang terdampak COVID-19.

Penting untuk dicatat bahwa masker ini dibuat sesuai pesanan dan membutuhkan satu hingga dua minggu untuk dikirim.

Berlanjut ke halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2