Yuk intip Kekayaan Cucu Pendiri Blue Bird yang Jadi Suami Nikita Willy

Soraya Novika - detikFinance
Jumat, 16 Okt 2020 12:38 WIB
Nikita Willy dan Indra Priawan menikah
Foto: Instagram
Jakarta -

Aktris Nikita Purnama Willy atau akrab dikenal Nikita Willy resmi menikah dengan Indra Priawan. Kabar baik ini lantas heboh menjadi perbincangan publik. Tak kalah menarik perhatian adalah latar belakang hingga kekayaan suami Nikita Willy tersebut.

Lalu seperti apa sosok pria bernama lengkap Indra Priawan Djokosoetono tersebut? Dikutip dari berbagai sumber, berikut profil lengkapnya.

Indra Priawan dikenal sebagai seorang cucu dari pendiri perusahaan taxi terbesar di Indonesia, Blue Bird. Ia juga terlibat di perusahaan tersebut. Ia merupakan generasi ketiga yang masuk dalam struktur manajemen perusahaan Blue Bird. Ia bertugas untuk membuat strategi investasi dan pengembangan bisnis agar mendapatkan profit lebih besar.

Dikutip dari akun Linkedin Indra Priawan, diketahui bahwa Indra sempat berkuliah di jurusan Teknik Mesin Universitas Indonesia. Dia hanya menempuh pendidikan dalam waktu tiga tahun dan lulus dengan IPK 3.52 dan berpredikat Cum Laude.

Pria yang kini berusia 28 tahun tersebut lalu melanjutkan studinya ke Master Bisnis Internasional di Hult Internasional Bussiness School, Amerika Serikat.

Sejak di bangku kuliah, Indra juga aktif berbisnis. Bisnis pertama yang dirintisnya saat kuliah adalah PT ESRE DENIM, yang bergerak di bidang fashion memproduksi berbagai varian baju dan celana jeans. Di bisnis ini, Indra menjabat sebagai Owner selama lebih kurang 2 tahun 5 bulan. Kini statusnya di sana berubah menjadi Former Owner atau mantan pemilik perusahaan.

Lalu, mulai tahun 2015, Indra menjadi co-owner dari Maskoolin sampai saat ini. Maskoolin sebuah merek dagang yang berfokus pada fashion pria yang dikurasi dari brand lokal dan internasional.

Selain Maskoolin, ia juga merupakan Chief Executive Officer di PT Indra Investama yang merupakan Perusahaan Investasi PT Pusaka Citra Djokosoetono.

Ia juga menjabat sebagai Komisaris Perusahaan PT Pusaka Citra Djokosoetono yang merupakan Perusahaan Induk PT Blue Bird Tbk. (BIRD) dan perusahaan cabangnya.

Mengutip dari idx.co.id, PT Pusaka Citra Djokosoetono ini tercatat sebagai pemegang saham terbesar atau pengendali BIRD dengan kepemilikan saham lebih kurang 31,5% atau sebanyak 788.569.779 saham.

Dan Indra Priawan tercatat sebagai salah satu pemegang saham emiten berkode saham BIRD itu. Kepemilikan saham Indra di BIRD mencapai 5,8% dengan total saham yang dipegang sebanyak 145.744.700 saham.

Harga saham BIRD saat ini di level 895 per lembar saham. Maka bila dihitung dari lembar saham saja, total kekayaan Indra bisa mencapai Rp 130,4 miliar. Jumlah itu belum ditambah dengan dividen yang diterimanya setiap tahun dari emiten tersebut.

(ang/ang)