Tahun Depan, Pengguna PayPal Bisa Belanja Pakai Bitcoin

Vadhia Lidyana - detikFinance
Rabu, 21 Okt 2020 23:12 WIB
Paypal
Foto: Dok Reuters
Jakarta -

PayPal Holdings Inc akan membuka akses penggunaan bitcoin dan mata uang virtual atau cryptocurrency lainnya. Dengan akses itu, maka pengguna PayPal di Amerika Serikat (AS) dapat membeli, menjual, atau menyimpan mata uang virtual di dompet PayPal mereka pada awal 2021.

Sebanyak 26 juta pedagang di jaringan PayPal akan bisa menyediakan pembayaran dengan mata uang virtual. Layanan ini akan memperluas jenis pembayaran, dan meningkatkan kelayakan mata uang virtual sebagai salah satu metode pembayaran.

"Kami bekerja dengan bank sentral dan memikirkan semua bentuk mata uang digital dan bagaimana PayPal dapat berperan," kata President and Chief Executive PayPal Dan Schulman seperti yang dilansir dari Reuters, Rabu (21/10/2020).

Tak sampai di situ, PayPal juga berencana untuk memperluas layanan ke aplikasi pembayaran peer-to-peer Venmo, dan juga negara lainnya pada semester I-2021.

Sejak pengumuman itu, saham PayPal naik 4% di perdagangan hari ini. Lonjakan itu merupakan perdagangan terbaik mereka dalam satu bulan terakhir.

Langsung klik halaman selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2