28-30 Oktober Cuti Bersama, Hotel Tebar Diskon hingga 50%

Anisa Indraini - detikFinance
Kamis, 22 Okt 2020 11:08 WIB
Ilustrasi Hotel
Foto: (iStock)
Jakarta -

Libur panjang karena cuti bersama 28-30 Oktober nanti bisa dimanfaatkan dengan staycation. Staycation dengan menginap di hotel bisa jadi cara liburan selama pandemi ini, apalagi jika ada diskon menarik.

Sekretaris Jenderal Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Maulana Yusran mengatakan banyak hotel yang banting harga selama pandemi ini. Namun untuk paket khusus atau diskon khusus selama libur panjang, diterapkan oleh masing-masing hotel.

"Sekarang itu kan kondisinya dengan demand yang rendah, sebenarnya harga pun sudah menjadi harga yang murah di mana-mana khususnya daerah-daerah yang memang okupansinya sangat turun drastis. Jadi kondisinya memang sebenarnya nggak perlu nunggu long weekend juga harganya sudah murah," kata Maulana kepadaa detikcom, Kamis (22/10/2020).

Namun jika ingin mendapatkan harga hotel lebih murah, Maulana menyarankan agar pesan hotel dari jauh-jauh hari dan mencari hotel yang sepi alias memiliki tingkat hunian rendah karena dengan begitu Anda bisa mendapat diskon penginapan hotel hingga 50%.

"Hotel itu memiliki dynamic rate, jadi misalnya okupansinya meningkat pada saat itu dengan sisa occupancy berapa tuh harganya bisa berubah setiap saat. Dynamic rete tidak bisa satu harga dia, mana kala dia occupancy-nya low saat itu otomatis harganya sangat drop jauh diskonnya bisa lebih dari 50% dengan situasi pandemi," tuturnya.

Berdasarkan pencarian detikcom dari website resmi, salah satu yang memberikan diskon saat momen libur panjang adalah hotel FRii Bali Echo Beach. Masyarakat yang memesan untuk periode 29-30 Oktober cukup dengan harga mulai dari Rp 202.258.

Fasilitas yang didapat mulai dari kamar tidur untuk 2 orang, 2 kolam renang, bar yang tersedia di rooftop hotel, hingga fasilitas pijat.

Selanjutnya
Halaman
1 2