Ridwan Kamil Minta Orang Kaya Belanja Produk UMKM

Herdi Alif Alhikam - detikFinance
Minggu, 25 Okt 2020 13:06 WIB
Ridwan Kamil dan bupati sukabumi
Foto: istimewa
Jakarta -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak orang kaya, yang disebutnya sebagai kalangan menengah atas, membelanjakan uangnya untuk membeli produk UMKM.

Dalam cuitan di akun Twitter pribadinya, pria yang akrab disapa RK ini menjelaskan di tengah kondisi ekonomi yang sulit imbas virus Corona, banyak UMKM yang gulung tikar.

Menurutnya, para orang kaya ini bisa menjadi pahlawan dan membantu menggerakkan perekonomian yang sulit dengan membelanjakan uangnya membeli produk UMKM.

"YTH KELAS MENENGAH ATAS. Mari belanja, belanja, belanja," cuit RK dikutip detikcom dari akun @ridwankamil, pada Minggu (25/10/2020).

"Dalam ekonomi sulit ini perdagangan turun drastis dan UKM banyak yang tutup dan PHK. Hanya anda lah kelas menengah atas yang akan menjadi pahlawan dengan menggerakkan ekonomi saat ini yang minus. #JabarJuaraLahirBatin," lanjutnya.

Dia menegaskan anjuran belanja ini bukan untuk mengajak hidup boros. Tapi, menurutnya dengan daya beli kalangan menengah atas mampu untuk menolong sektor UMKM yang kesulitan.

RK mengajak orang kaya jangan cuma menabung hartanya, namun juga membelanjakannya untuk produk UMKM dan warung kecil.

"Menabungnya nanti aja dulu, niatnya perbanyak belanja sambil menolong, tapi bukan untuk hidup boros atau berlebihan. Utamakan belanja di UKM dan warung kecil," tulis RK.

"Mari semangat jadi pahlawan dengan rajin belanja. Ibu-ibu siaap?? #JabarJuaraLahirBatin," tutupnya.

(zlf/zlf)