Broker Charles Schwab PHK 1.000 Karyawan

Trio Hamdani - detikFinance
Selasa, 27 Okt 2020 10:44 WIB
Ilustrasi PHK
Foto: Ilustrasi PHK (Tim Infografis: Zaki Alfarabi)
Jakarta -

Broker Charles Schwab memberhentikan 1.000 karyawan hanya beberapa minggu setelah menyelesaikan akuisisi TD Ameritrade. Pemilik perusahaan jasa keuangan tersebut melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) untuk mengurangi peran yang tumpang tindih atau berlebihan di kedua perusahaan.

"Kami telah mulai memberi tahu individu bahwa peran mereka telah dihilangkan dan mereka akan meninggalkan perusahaan," tulis Dewan Eksekutif Schwab dalam sebuah pernyataan kepada karyawan dilansir dari CNN, Selasa (27/10/2020).

"Ini akan menghasilkan pengurangan sekitar 1.000 posisi atau sekitar 3% dari gabungan tenaga kerja Charles Schwab (SCHW) dan TD Ameritrade," jelas pernyataan lebih lanjut.

Sementara itu Schwab menolak berkomentar tentang tim dan peran mana yang akan dieliminasi.

Pemutusan hubungan kerja akan menjadi satu-satunya pengurangan karyawan di seluruh perusahaan pada tahun 2020, dan perusahaan mengatakan akan terus mempekerjakan karyawan di bidang-bidang strategis untuk mendukung basis klien yang berkembang.

Karyawan yang kehilangan pekerjaan akan diberi akses awal ke posisi baru dan terbuka di dalam perusahaan. Mereka juga akan diperlakukan sebagai kandidat internal untuk peran tersebut, tetapi hanya dalam periode pemberitahuan 60 hari. Dewan Eksekutif Schwab mengatakan perusahaan memiliki lebih dari 1.000 posisi terbuka.

Tahun lalu, Charles Schwab setuju untuk membeli TD Ameritrade seharga US$ 26 miliar. Kedua perusahaan pialang itu memiliki sekitar 24 juta akun pelanggan dengan aset klien lebih dari US$ 5 triliun. Pada saat itu, Schwab dan TD Ameritrade telah menggabungkan pendapatan tahunan sekitar US$ 25 miliar.



Simak Video "Gojek Beri Paket Pesangon ke 430 Karyawan yang Kena PHK"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/eds)