Terpopuler Sepekan

Isi Kocek Khabib Nurmagomedov yang Pensiun Dini

Vadhia Lidyana - detikFinance
Sabtu, 31 Okt 2020 15:00 WIB
LAS VEGAS, NV - OCTOBER 06:  Khabib Nurmagomedov of Russia makes his entrance before competing against Conor McGregor of Ireland in their UFC lightweight championship bout during the UFC 229 event inside T-Mobile Arena on October 6, 2018 in Las Vegas, Nevada.  (Photo by Harry How/Getty Images)
Foto: Getty Images

Pada bulan berikutnya, Nurmagomedov memenangkan kejuaraan turnamen Piala Atrium perdana di Moskow. Dalam tiga tahun berikutnya, ia memenangkan 12 pertandingan, termasuk kemenangannya di debut M-1 Global pada tahun 2009.

Namun pada September 2014 dan 2015, ia harus membatalkan beberapa pertandingan karena cedera dan kesehatan yang buruk. Pada 2016, Nurmagomedov kembali bertanding dan berhasil menang melawan pendatang baru Darrell Horcher di UFC.

Pada 2017, ia dijadwalkan untuk melawan Tony Ferguson untuk Kejuaraan Kelas Ringan Interim, namun, ia jatuh sakit karena beberapa komplikasi yang muncul dari proses penurunan berat badan dan ronde harus dibatalkan.

Nurmagomedov dan Edson Barboza berhadapan satu sama lain di UFC 219 pada 30 Desember 2017. Nurmagomedov mendominasi lawannya di ketiga ronde pertarungan dan kemudian menang dengan keputusan bulat.

Pada 6 Oktober 2018, Nurmagomedov mempertahankan gelar ringan UFC melawan Conor McGregor di UFC 229 dengan mengalahkan McGregor di babak keempat melalui kuncian. Pertandingan keduanya saat itu begitu menarik perhatian dunia.

Halaman

(eds/eds)