Liputan Khusus

Fenomena Demam Ikan Cupang, Orang Sampai Rela Ikut Lelang

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Minggu, 01 Nov 2020 10:21 WIB
Pengunjung mengamati ikan cupang yang dipajang di Bazar ikan Cupang di Kawasan Pasar Gembrong Baru, Jakarta, Jumat (30/10). Bazar ikan cupang ini digelar mulai hari ini hingga 30 November 2020.
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Ikan cupang atau ikan yang memiliki nama latin Betta sp tengah naik daun. Banyak orang kini memelihara ikan ini, termasuk oleh para seleb atau publik figur.

Menariknya, ikan cupang ini sampai dilelang. Hal itu mudah sekali dijumpai di media sosial seperti Facebook, Instagram dan Youtube.

Lelang berlangsung live ataupun non live. Yang pasti, untuk mengikuti lelang ini peserta mesti mengikuti aturan main yang ditetapkan oleh penyelenggara.

Salah seorang pegiat ikan cupang, Septian Dwi Suryana mengatakan, lelang ikan cupang secara online sendiri sebenarnya sudah ada sejak periode 2016-2018. Pria yang telah berkecimpung di dunia percupangan cukup lama ini mengatakan, kala itu lelang sudah ramai.

"Untuk lelang saya dari tahun 2017 sudah ada lelang. Jadi dulu gila-gilanya 2016-2018 itu juga sama kaya gini bedanya sekarang banyak pemain baru," katanya kepada detikcom Rabu (28/10/2020).

Menurutnya, yang membedakan tahun itu dengan saat ini ialah maraknya pemain baru. Dia juga menuturkan, lelang ini menjadi lebih ramai karena pandemi Corona.

lanjut ke halaman berikutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "'Mama Muda' Raih Cuan dari Cupang"
[Gambas:Video 20detik]