18.000 Orang Menanti 'Lampu Hijau' Dapat BLT UMKM Rp 2,4 Juta

Dian Utoro Aji - detikFinance
Selasa, 03 Nov 2020 14:39 WIB
Ilustrasi THR
Ilustrasi/Foto: detikcom
Kudus -

Sebanyak 18.826 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah diusulkan menerima bantuan presiden (Banpres) atau BLT UMKM. Pendaftaran BLT UMKM di Kudus akan ditutup pada 20 November 2020.

"Terus untuk usulan bantuan presiden tahap pertama ada sebanyak 12.809 UMKM yang sudah diusulkan. Terus saat ini per 29 Oktober 2020 ada 6.017 UMKM sudah kita usulkan," kata Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, dan Usaha Kecil Mikro (Disnaker Perinkop, dan UKM Kudus, Marti saat ditemui di kantornya Jalan Conge nomor 99 Desa Ngembalrejo, Kecamatan Bae, Kudus, Selasa (3/11/2020).

Marti mengatakan hingga saat ini proses pendaftaran masih berlangsung. Total BLT UMKM tersebut senilai Rp 2,4 juta.

"Belum dikirim sudah 1.000. Senin kita akan kirim. Itu masih ada yang mengirimkan," ujar Marti.

Marti mengatakan, untuk pendaftaran BLT UMKM Rp 2,4 juta bisa mendaftarkan lewat koperasi dan lewat Disnaker Perinkop dan UKM Kudus. Untuk di Disnaker dilayani setiap hari.

Saat pandemi seperti sekarang protokol kesehatan pun dilakukan secara ketat.

"Jadi bisa lewat, koperasi, dan lewat dinas kita buka setiap hari. Dan persyaratan itu sudah kita umumkan, kita tempel di pos untuk menghindari kerumunan. Berhadapan di masa pandemi kan rawan. Kita kasih contoh formulirnya kita tempel sewaktu waktu bisa masuk tanpa pegawainya," ujar dia.

Syarat penting buat dapat bantuan UMKM Rp 2,4 juta dari Presiden Joko Widodo. Langsung klik halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2