Imbas Boikot Produk Prancis, Warga Cinere Susah Beli Susu Bayi

Tim detikcom - detikFinance
Rabu, 04 Nov 2020 10:59 WIB
Ada Seruan Boikot, Minimarket Masih Jual Produk Prancis
Ilustrasi/Foto: Achmad Dwi Afriyadi/detikcom
Jakarta -

Seruan boikot produk Prancis mulai berdampak di masyarakat. Salah seorang warga Cinere, Depok bernama Willy melaporkan pagi ini kesulitan mendapatkan produk susu bayi di salah satu jaringan mini market besar di kawasan Cinere.

Willy harus mengurungkan niatnya membeli susu bayi di mini market tersebut lantaran produknya ditarik dari rak display. Willy bilang, karyawan mini market mengaku menarik produk tersebut dari daftar jualan lantaran ada imbauan boikot produk Prancis.

"Tadinya mau beli susu SGM LLM di situ, itu ada susunya tapi lagi pada diberesin dari rak. Saya tanya kenapa kok diberesin, katanya lagi diboikot sementara," kata Willy saat dihubungi detikcom, Rabu (4/11/2020).

Willy kemudian beralih ke toko lain dan mendapatkan produk yang diinginkannya di toko susu dan perlengkapan bayi.

Susu SGM sendiri merupakan salah satu produk asal Prancis yang banyak dijual di mini market di Indonesia. Selain SGM, brand asal Prancis yang menjadi barang langganan masyarakat Indonesia seperti Aqua hingga Garnier.

Seruan boikot produk Prancis memang tengah menggema di berbagai negara. Di Indonesia, seruan boikot produk Prancis juga disampaikan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

(eds/eds)