ADVERTISEMENT

Prediksi RI Resesi, Sandiaga: Jangan Diributkan atau Diperdebatkan

Aulia Damayanti - detikFinance
Rabu, 04 Nov 2020 13:28 WIB
Sandiaga Uno hadir dalam diskusi Opposition Leaders Economic Forum di Jakarta. Acara itu membahas Selamatkan Ekonomi Indonesia di Tengah Krisis COVID-19.
Sandiaga Uno/Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Pengusaha Sandiaga Uno memprediksi ekonomi Indonesia pada kuartal III-2020 negatif dan masuk ke jurang resesi. Dia pun menyerukan untuk tidak meributkan hal tersebut tetapi fokus untuk pertumbuhan ekonomi di kuartal IV-2020.

"Prediksi kuartal III menunjukkan tetap negatif kita konfirmasi memasuki resesi. Namun ini jangan diributkan atau diperdebatkan justru kita harus curahkan semua perhatian agar pertumbuhan di kuartal IV," ujar Sandiaga, Selasa (4/11/2020).

Hal itu disampaikan setelah berkunjung ke kediaman Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di Islamic Village Legok, Tangerang tadi malam. Sandiaga mengungkap dalam pertemuan dengan Muzani merupakan pertemuan rutin yang membahas isu-isu di tengah pandemi dan perlambatan ekonomi.

Sandiaga melihat adanya inflasi pada Oktober meski kecil menjadi tanda adanya pertumbuhan konsumsi dan membaiknya daya beli. Selain itu, dalam memulihkan ekonomi, Sandiaga menyerukan semua elemen masyarakat bekerja sama untuk mempercepat program-program pemerintah, seperti, program bantuan sosial yang sangat diperlukan masyarakat.

Ia juga menyinggung banyaknya masyarakat yang kesulitan membayar cicilan dan sewa baik kendaraan bermotor maupun rumah.

"Inilah yang perlu kita sikapi secara segera untuk bisa tereksekusi," ujarnya

Menurut Sandiaga saat ini harus optimistis. Dia pun menyampaikan masyarakat jangan menyerah dan memberdayakan UMKM agar ekonomi bisa bangkit lagi.

(ara/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT