Kapasitas Bioskop di Jakarta Kini Bisa Diisi Separuh

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 04 Nov 2020 16:16 WIB
Pengoperasian kembali bioskop CGV disambut baik masyarakat. Pasalnya sudah sekitar tujuh bulan bioskop tutup karena pandemi Corona.
Foto: Dok. CVG
Jakarta -

Kapasitas maksimum bioskop di Jakarta dinaikkan menjadi 50%. Sebelumnya, setelah kembali diizinkan buka beberapa minggu lalu, bioskop di Jakarta cuma diberikan kapasitas maksimal 25% demi menjaga penyebaran virus Corona.

Ketua Umum Gabungan Perusahaan Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) Djonny Syafruddin mengatakan keputusan dinaikkannya kapasitas maksimal oleh Pemprov DKI Jakarta diberikan pada saat perpanjangan PSBB transisi 25 Oktober lalu.

"Sekarang sudah naik jadi 50%. Itu sejak perpanjang PSBB transisi yang terakhir," kata Djonny kepada detikcom, Rabu (4/11/2020).

Djonny berharap dengan naiknya kapasitas maksimal bioskop, mampu menarik minat para produsen film untuk memutarkan filmnya pada bioskop di Jakarta. Pasalnya, pada saat awal dibuka, kapasitas maksimal 25% dinilai tak bisa memberi keuntungan bagi para produsen film.

"Nah ini kita sedang menunggu respons dari para produsen film, waktu (kapasitas maksimal) 25% kan nggak mau. Sekarang udah 50% nih, ayo mau nggak," kata Djonny.

Di sisi lain, salah satu bioskop yang sudah beroperasi di Jakarta, CGV Cinemas mengamini kabar yang diungkapkan Djonny.

Selanjutnya
Halaman
1 2