Sidang Bambang Trihatmodjo Vs Sri Mulyani Berlanjut, Ini 3 Faktanya

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Kamis, 05 Nov 2020 20:00 WIB
Bambang Trihatmodjo
Foto: Hasan Alhabsy
Jakarta -

Sidang gugatan Bambang Trihatmodjo ke Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berlanjut hari ini. Gugatan Bambang dilayangkan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta.

Bambang Trihatmodjo menggugat Sri Mulyani atas perkara piutang Sea Games yang berujung pencekalan dirinya. Kuasa hukum Bambang Prisma Wardhana mengatakan sidang dilakukan secara elektronik pukul 10.00 WIB. Agendanya adalah penyampaian jawaban dari Kementerian Keuangan.

"Insyaallah nanti jam 10 agenda persidangan. Sidang secara elektronik, agendanya jawaban Kemenkeu," kata Prisma kepada detikcom, Kamis (5/11/2020).

Berikut ini 3 fakta penting soal sidang lanjutan Bambang Trihatmodjo vs Sri Mulyani.

1. Sidang Ditunda

Agenda sidang hari ini adalah penyampaian jawaban oleh pihak Sri Mulyani untuk gugatan yang diajukan Bambang. Kuasa hukum Bambang, Prisma menilai Kementerian Keuangan belum siap dengan jawaban tersebut makanya meminta penundaan sidang.

Prisma juga sempat memberikan tangkapan layar platform e-court PTUN Jakarta kepada detikcom, yang berisikan permintaan pihak Sri Mulyani untuk menunda sidang ke tanggal 12 November 2020.

"Mereka sepertinya belum siap dengan jawaban, minta penundaan sidang," kata Prisma.

Selanjutnya
Halaman
1 2