Ssstt..Ini Bocoran Menteri Kabinet Joe Biden

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Minggu, 08 Nov 2020 17:38 WIB
Joe Biden merasa terhormat, menang dalam pemilihan presiden Amerika Serikat 2020, Trump akan mulai upaya legal
Foto: BBC World
Jakarta -

Setelah kemenangan Joe Biden dalam pemilihan presiden (Pilpres) Amerika Serikat (AS), para investor akan menaruh perhatiannya pada kabinet Biden. Sejumlah nama digadang-gadang akan masuk dalam kabinet Biden.

Mengutip Reuters, Minggu (8/11/2020), nama Lael Brainard disebut-sebut sebagai calon menteri keuangan. Lael sendiri merupakan Anggota Dewan Gubernur Federal Reserve dan mantan konsultan McKinsey. Selain itu, Biden telah menunjuk mantan regulator pasar derivatif dan bankir dari Goldman Sachs Group Inc Gary Gensler untuk menjadi penasehat tentang regulasi keuangan.

Sementara itu, investor dan tokoh Wall Street mengaku senang dengan pemilihan yang telah usai.

"Sekarang adalah waktu untuk persatuan," kata Kepala Eksekutif JP Morgan Chase & Co Jamie Dimon dalam sebuah pernyataan.

"Kita harus menghormati hasil pemilihan presiden AS dan seperti yang kita lakukan pada setiap pemilihan, menghormati keputusan para pemilih dan mendukung transisi kekuasaan yang damai," sambungnya.

Leon Cooperman, seorang miliarder mantan manajer hedge fund yang sebelumnya mengkritik Demokrat mengatakan dia senang dengan hasil tersebut.

"Ini adalah sinyal kepada dunia bahwa Amerika tidak mengubah nilainya," kata Cooperman dari Omega Family Office.

(acd/dna)