Ratusan Perusahaan Asing Mau Masuk RI, 11 Ribu TKA Menanti

Trio Hamdani - detikFinance
Selasa, 10 Nov 2020 07:30 WIB
Tenaga Kerja Asing
Ilustrasi/Foto: Fuad Hasim
Jakarta -

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menyebut 154 perusahaan asing berencana pindah atau relokasi ke Indonesia. Pihaknya sudah berkomunikasi secara intensif kepada pelaku usaha yang mau masuk ke Indonesia tersebut.

"Investasi kita ini sudah terlihat indikasi pemulihan. Kita sudah komunikasi secara intensif dengan pelaku usaha yang akan melakukan relokasi investasi. Di sini terdapat 154 perusahaan yang merencanakan untuk melakukan relokasi ke Indonesia," kata Deputi Pengembangan Iklim Penanaman Modal (PIPM) BKPM, Yuliot dalam webinar bertajuk 'Peluang Mendorong Investasi Saat Pandemi', Senin (9/11/2020).

Dia belum bisa menjelaskan perusahaan apa saja yang pindah tersebut. Yang jelas, dari 154 perusahaan di antaranya berasal dari Tiongkok, Korea Selatan (Korsel), Singapura, Vietnam, Taiwan, Jepang, hingga Amerika Serikat (AS).

Jumlah itu sangat positif jika dibandingkan beberapa tahun lalu. Hal itu tidak terlepas dari adanya perbaikan iklim investasi salah satunya melalui Undang-undang (UU) Omnibus Law Cipta Kerja.

Bakal ada 11 ribu tenaga kerja asing masuk Indonesia. Klik halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2