Anak Hypebeast Udah Tahu Belum? Supreme Dicaplok Vans Rp 29 Triliun

Trio Hamdani - detikFinance
Rabu, 11 Nov 2020 09:07 WIB
Milkshake Oreo Supreme
Foto: Instagram @erickwhiteback
Jakarta -

Pemilik Vans, VF Corp. membeli merek skateboard dan streetwear, Supreme. Mereka sudah mengumumkan rencana untuk membeli Supreme dalam kesepakatan akuisisi senilai US$ 2,1 miliar yang akan diselesaikan sebelum akhir tahun. Nilai penjualan tersebut setara Rp 29,59 triliun mengacu kurs pagi ini Rp 14.093,50.

Seperti dilansir CNN, Rabu (11/11/2020), Supreme didirikan di toko skateboard New York pada tahun 1994, dan menjadi populer di kalangan pemain skateboard, penggemar hip-hop, dan Milenial hingga Gen Z dan komunitas hypebeast.

Pada tahun 2007, Carlyle Group mengakuisisi setengah perusahaan seharga US$ 500 juta. Selama bertahun-tahun, VF dan Supreme secara rutin berkolaborasi pada produk untuk lini pakaian VF's North Face, Timberland dan Vans.

Kedua pemimpin perusahaan mengatakan akuisisi tersebut memungkinkan Supreme untuk memanfaatkan keahlian dan sumber daya VF, termasuk rantai pasok globalnya untuk memaksimalkan pertumbuhan.

VF mengatakan Supreme memberinya akses yang lebih dalam ke segmen konsumen yang menarik yang berlaku untuk banyak merek VF yang sudah ada.

"Kami sangat senang menyambut Supreme ke dalam keluarga VF dan untuk membangun hubungan kami selama puluhan tahun saat kami menciptakan nilai bagi semua pemangku kepentingan kami," kata CEO VF Steve Rendle dalam pernyataan tertulis.



Simak Video "Pendiri Vans Paul Van Doren Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/zlf)