Pegawai Unilever Indonesia Tak Akan Ngantor Sampai Akhir Tahun

Vadhia Lidyana - detikFinance
Rabu, 11 Nov 2020 14:22 WIB
work from home
Ilustrasi/Foto: shutterstock
Jakarta -

PT Unilever Indonesia Tbk masih menerapkan kebijakan bekerja dari rumah (work from home) terhadap pegawai di kantor-kantornya hingga akhir 2020. Hal itu diungkapkan oleh Presiden Direktur Unilever Indonesia Hemant Bakshi dalam sebuah diskusi media terakhir, sebelum ia resmi menyerahkan jabatannya pada Ira Noviarti.

"Kita masih bekerja di rumah, tim kita tidak akan bekerja di kantor, dan kantor kita tidak akan buka sampai 31 Desember," kata Hemant kepada awak media dalam diskusi virtual, Rabu (11/11/2020).

Hemant mengatakan, Unilever akan terus memantau perkembangan pandemi virus Corona (COVID-19) di Indonesia untuk menetapkan apakah di 2021 masih akan diterapkan WFH atau tidak.

"Meskipun begitu, Januari kita akan melihat situasi dan membuat keputusan apakah kita akan kembali ke kantor," tutur dia.

Ia mengatakan, banyak pegawai Unilever yang masih takut untuk bekerja di kantor. Oleh sebab itu, perusahaan belum menetapkan kapan kebijakan WFH dicabut.

"Banyak karyawan kita yang masih merasa cemas untuk ke kantor karena harus naik transportasi umum, apakah keselamatan mereka terjaga," imbuhnya.

Sebagai informasi, Hemant sudah mengundurkan diri dari jabatan Presdir Unilever Indonesia. Ia akan digantikan oleh Ira Noviarti, yang sebelumnya menjabat sebagai Beauty and Personal Care Director Unilever Indonesia.

Selanjutnya, Hemant akan memimpin salah satu divisi global di Unilever yang berbasis di Singapura. Ia akan segera meninggalkan Indonesia dalam 1 minggu ke depan.

(eds/eds)