Penjualan Es Krim Seret Gara-gara Corona

Vadhia Lidyana - detikFinance
Rabu, 11 Nov 2020 14:37 WIB
Manfaat Kesehatan Makan Es Krim
Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Konsumsi produk es krim mengalami penurunan yang cukup signifikan selama pandemi virus Corona (COVID-19). Hal itu turut dirasakan oleh PT Unilever Indonesia Tbk selaku pemegang merek es krim Wall's Indonesia.

Hal itu diungkapkan oleh Presiden Direktur Unilever Indonesia Hemant Bakshi yang akan segera memberikan jabatannya kepada Ira Noviarti (sebelumnya menjabat sebagai Beauty and Personal Care Director Unilever Indonesia).

"Kita melihat penurunan pertumbuhan dari bisnis es krim. Dan itu terasa sejak awal PSBB diberlakukan di Indonesia," ungkap Hemant kepada awak media, Rabu (11/11/2020).

Meski begitu, Hemant enggan merincikan seberapa besar penurunannya. Namun, ia menerangkan penurunan itu terjadi karena sebagian besar konsumsi es krim di Indonesia itu terjadi ketika masyarakat bepergian ke luar.

"Karena jika masyarakat tidak keluar, tentunya mereka tidak mengkonsumsi banyak es krim. Anak-anak biasanya mengkonsumsi es krim ketika mereka pergi ke mall atau theme park, atau bahkan di coffee shop. Tapi ketika masyarakat tidak ke luar rumah, konsumsinya pasti turun," papar Hemant.

Di sisi lain, konsumsi es krim dari rumah belum cukup mendongkrak penjualan es krim Wall's di Indonesia.

"Kebiasaan konsumsi es krim di rumah di Indonesia itu masih sangat kecil. Jadi itulah alasan kenapa penjualan es krim masih sangat rendah," urainya.