Korban Dugaan Penipuan Jouska Dipanggil Polisi

Trio Hamdani - detikFinance
Kamis, 12 Nov 2020 11:50 WIB
Jouska
Foto: Dok. Jouska
Jakarta -

Hari ini sejumlah korban terkait dugaan penipuan yang dilakukan oleh CEO Jouska, Aakar Abyasa Fidzuno dipanggil oleh Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangannya. Para korban tiba di lokasi sekitar pukul 10.40 WIB.

Ada tiga orang korban yang datang memenuhi panggilan didampingi oleh Advokat Pendamping Korban Jouska, Rinto Wardana.

"Hari ini saya akan mendampingi 3 klien yang akan dimintakan keterangannya di dalam BAP (berita acara pemeriksaan) oleh penyidik kita," kata Rinto ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (12/11/2020).

Dia menjelaskan hari ini adalah jadwal BAP pertama yang digelar sejak pihaknya membuat laporan pada 3 September.

"Hari ini kita akan melakukan BAP pertama terhadap korban, di mana setelah kita melapor membuat laporan polisi tanggal 3 September lalu, dan baru kali ini kita dipanggil untuk melakukan BAP," sebutnya.

Dalam BAP, dia menjelaskan para korban akan diajukan sejumlah pertanyaan terkait dugaan kejahatan yang dilakukan oleh pihak Jouska.

"Mereka akan ditanyakan beberapa hal terkait dengan peristiwa terjadinya tindak pidana penipuan, penggelapan dan TPPU (tindak pidana pencucian uang) yang dilakukan oleh Jouska Group. Nanti akan kita ketahui pada saat BAP seperti apa nanti pertanyaan-pertanyaan dari penyidik," tambahnya.

(toy/hek)