Bos Jouska Diduga Mau Kabur ke Australia, Polisi Diminta Bertindak

Trio Hamdani - detikFinance
Kamis, 12 Nov 2020 12:55 WIB
Pengacara Korban Jouska mendampingi beberapa nasabah Jouska ke kantor Polisi
Foto: Trio Hamdani
Jakarta -

CEO PT Jouska Finansial Indonesia (Jouska Indonesia) Aakar Abyasa Fidzuno dikabarkan berniat kabur ke luar negeri, sementara dirinya saat ini tersangkut kasus investasi yang dianggap merugikan para kliennya.

Mengetahui hal tersebut, Advokat Pendamping Korban Jouska, Rinto Wardana meminta polisi menahan Bos Jouska tersebut.

"Saya sudah mendengar berita itu, dan ternyata memang kekhawatiran itu sebelumnya telah disampaikan oleh klien saya bahwa kemungkinan besar ada potensi saudara Aakar akan melarikan diri, dan kalau bisa ada tindakan preventif untuk itu, makanya di kesempatan kali ini saya sudah membawakan satu surat yaitu surat permohonan kepada penyidik supaya saudara Aakar segera ditahan," kata Rinto ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (12/11/2020).

Pihaknya memohon kepada penyidik agar segera mengamankan bukti-bukti atau barang bukti yang terkait dengan peristiwa tindak pidana yang dia laporkan.

Permohonan penahanan terhadap Aakar, kata dia untuk mengantisipasi kemungkinan Bos Jouska itu melakukan hal-hal yang melanggar hukum.

"Makanya itu kenapa saya mengajukan permohonan penahanan hari ini supaya saudara Aakar kemungkinan potensi terjadinya dugaan kembali saudara Aakar mengulangi tindak pidana, menghilangkan barang bukti, dan juga kemungkinan dia melarikan diri makanya kami minta untuk saudara Aakar itu ditahan. Jadi surat itu akan kami serahkan hari ini ke pihak penyidik," paparnya.

Berdasarkan sumber detikcom yang pernah bekerja untuk Jouska, dia menyebut Aakar pernah bercerita ingin kabur ke Australia.

"Dia mention bahwa sudah ada rencana kabur ke Australia. Kenapa ke Australia? Kalau nggak salah ada saudara atau teman lama di sana dan ini dia sudah bilang di depan kami," kata dia saat berbincang dengan detikcom, Senin (9/11/2020).

Rencana kaburnya Aakar diperkuat dengan kabar sang istri yang sudah berhenti praktek di salah satu rumah sakit. Istri Bos Jouska ini diketahui merupakan dokter anak di sebuah rumah sakit.

"Dua minggu yang lalu saya dengar istrinya sudah mundur sebagai dokter di Hermina," tambahnya.

(toy/hek)