Staf Menteri Positif Corona, Budi Gunadi Sadikin Isolasi Mandiri

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 17 Nov 2020 15:27 WIB
Budi Gunadi Sadikin
Foto: PEN
Jakarta -

Beberapa staf Menteri BUMN Erick Thohir dan Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin positif Corona. Dengan kondisi tersebut, Budi Gunadi mengatakan, dirinya kini bekerja di rumah atau isolasi mandiri atas saran dokter.

Demikian disampaikan Budi dalam rapat dengan Komisi IX, Selasa (17/2/2020).

"Kebetulan mohon maaf dari Pak Menteri juga. Tadi malam di-confirm seluruh lantai kami ada beberapa staf inti Pak Menteri dan saya yang positif COVID, sehingga atas saran dokter kami harus melakukan work from home atau diisolasi mandiri, jadi mohon maaf sekali memang agak mendadak kejadiannya," katanya.

Dalam paparanya, Budi yang menjabat sebagai Ketua Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) mengatakan, pihaknya diarahkan mendukung Kementerian Kesehatan untuk pengadaan, distribusi hingga pemanfaatan rumah sakit dan klinik untuk program vaksinasi.

Dia bilang, program vaksin sendiri terbagi dua yakni vaksin pemerintah dan vaksin mandiri.

"Vaksin program pemerintah tugas kami adalah mengadakan vaksinnya untuk didistribusikan dan disuntikkan oleh Kemenkes," katanya.

"Sedangkan untuk mandiri, Pak Menkes ditugaskan kami diminta mengadakan vaksinnya, mendistribusikannya dan menggunakan seluruh jaringan rumah sakit baik pemerintah pusat, pemerintah daerah, BUMN maupun swasta untuk bisa menyuntikkan vaksin ke jumlah yang tadi disampaikan Pak Menkes sekitar 75 juta orang," terangnya.

(acd/eds)